Breaking News:

Sore ini, Jokowi Bakal Sambut PM Jepang Suga Yoshihide di Istana Bogor, Begini Pengamanannya

Persiapan pengamanan pun tengah dilakukan jajaran TNI-Polri untuk menyambut kedatangan tamu kehormatan asal Negeri Sakura tersebut.

Foto PBB
Perdana Menteri (PM) Jepang Suga Yoshihide 

TRIBUN-BALI.COM - Perdana Menteri (PM) Jepang Suga Yoshihide dan istri Suga Mariko, dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (20/10/2020) sore.

Persiapan pengamanan pun tengah dilakukan jajaran TNI-Polri untuk menyambut kedatangan tamu kehormatan asal Negeri Sakura tersebut.

Danrem 061/Suryakencana, Brigjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, sekitar 1.000 personel gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk mengamankan kedatangan Yoshihide beserta rombongan ke Istana Bogor.

 "Aparat gabungan disebar ke beberapa titik di sekitar Istana Bogor untuk pengamanan," kata Agus. 

Baca juga: Berikut Bentuk dan Fungsi Canang yang Belum Banyak Diketahui

Baca juga: 3 Zodiak Ini Memiliki Nasib Kurang Beruntung 19-25 Oktober, Hari-hari Terasa Kurang Menyenangkan

Baca juga: Tes Kepribadian: Pilih Satu Gambar Siluet Ini dan Ketahuilah Karakter Pasangan Anda

Agus menambahkan, persiapan dilakukan sesuai dengan prosedur tetap (Protap) pengamanan kunjungan tamu negara, yakni pengamanan berlapis baik pada ring satu, ring dua, maupun ring tiga.

"Mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini, maka penyambutan dilakukan secara sederhana," sebutnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, kunjungan PM Jepang  Suga Yoshihide ke Kota Bogor akan sedikit berbeda mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

"Protokolnya minimalis, tamunya minimalis, pendamping Presiden juga minimalis, jadi tidak banyak. Tidak ada jalan yang ditutup kecuali saat tamu negara lewat saja.

 Pasti perlu pengamanan ekstra," tutur Bima.

Sementara itu, di sekitar Istana Negara, Jakarta, elemen buruh dan mahasiswa kembali melanjutkan aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved