Breaking News:

Ular Piton Sepanjang 2 Meter Sembunyi di Sebuah Kamar Mandi Jalan Tukad Barito Denpasar

Meski bukan jenis ular beracun mengevakuasi ular piton bukan hal mudah, ular piton memiliki kemampuan kuat untuk melemahkan mangsa dengan lilitannya.

Dokumentasi BPBD Kota Denpasar
Ular Piton sepanjang 2 meter dievakuasi petugas BPBD Denpasar masuk proyek di Jalan Tukad Barito Timur, Panjer, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, pada Jumat (23/10/2010). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pagi hari seorang pekerja sebuah bangunan di Jalan Tukad Barito Timur, Panjer, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali terkejut melihat keberadaan seekor Ular Piton di kamar mandi proyek tersebut , pada Jumat (23/10/2020).

Warga lantas meminta bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar untuk mengevakuasi ular tersebut.

Sebab, meski bukan jenis ular beracun mengevakuasi ular piton bukan hal mudah, ular piton memiliki kemampuan kuat untuk melemahkan mangsa dengan lilitannya.

Tim Pemadam Kebakaran BPBD Kota Denpasar dari Pos Juanda merapat ke TKP. Setibanya di TKP petugas yang dilengkapi stik penjepit ular langaung bergerak menuju tempat keberadaan ular piton sepanjang 2 meter tersebut.

Dengan sigap, petugas Damkar BPBD Denpasar berhasil mengevakuasi ular tersebut dan dibawa menuju kantor pos BPBD.

"Ular yang ditemukan berjenis piton, ada sembunyi di kamar mandi, ukurannya panjang sekitar 2 meter, diameter 6 centimeter, tidak ada ternak yang dimangsa atau korban lilitan ular tersebut," kata Agus, salah seorang petugas Damkar BPBD di lokasi kejadian kepada Tribun Bali.

Agus menambahkan, saat ini ular yang sempat diamankan di Pos BPBD itu sudah diambil oleh Komunitas Pecinta Reptil untuk perawatan dan penanganan lebih lanjut terhadap ular piton tersebut. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved