Sponsored Content

Diikuti 578 Orang, Poltekpar Bali Gelar Wisuda Bersama PTNP di Bawah Kemenparekraf RI

Lima PTNP lainnya yang ikut melaksanakan wisuda bersama yakni Poltekpar Medan, Poltekpar Palembang, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Poltekpar

Dokumentasi Poltekpar Bali
Suasana Wisuda ke XXVI Poltekpar Bali, di Gedung Widyatula kampus setempat, Selasa (27/10/2020). 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali melaksanakan wisuda secara virtual di Gedung Widyatula kampus setempat, Selasa (27/10/2020).

Wisuda XXVI kali ini sebagai wisuda pertama semenjak Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali (STPND) beralih nama menjadi Politekenik Pariwisata Bali yang selanjutnya dikenal dengan Poltekpar Bali.

Direktur Poltekpar Bali, Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes mengatakan, wisuda kali ini dirasakan sangat spesial, karena dilaksanakan bersama lima Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) lain di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) RI.

Lima PTNP lainnya yang ikut melaksanakan wisuda bersama yakni Poltekpar Medan, Poltekpar Palembang, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Poltekpar Lombok dan Poltekpar Makassar.

Baca juga: Update Covid-19 Bali, 27 Oktober: Kasus Positif Bertambah 65 Orang, 76 Pasien Sembuh & 4 Meninggal

Baca juga: Buronan Kasus Pencurian Burung Murai di Denbar Ditangkap,Polisi Ungkap Pelaku Telah Beraksi di 7 TKP

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Kendaraan Saat Libur Panjang, Dishub Badung Kerahkan 115 Petugas Atur Lalulintas

 "Jadi ada enam PTNP di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang tahun depan akan dibangun lagi di Manado," jelasnya dalam siaran persnya yang diterima Tribun Bali.

Poltekpar Bali pun melakukan wisuda menjadi dua bagian, pertama yaitu wisuda virtual bersama dengan Kemenparekraf/Baparekraf RI dan 6 PTNP dengan kegiatan pengukuhan tiga wisudawan terbaik dari masing-masing PTNP oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Gedung Sapta Pesona.

Dalam wisuda virtual ini Poltekpar Bali juga mengirimkan tiga wisudawan terbaik ke acara langsung di pusat.

Tiga wisudawan terbaik itu terdiri dari satu orang dari program magister, sarjana dan diploma.

"Nah ini kita laksanakan dihadiri oleh Bapak Menteri yang di pusat dan kita juga menghadiri wakil senat yang ada di masing-masing PTNP untuk hadir di pusat," kata dia.

Dalam pelaksanaan wisuda bersama ini diikuti oleh 578 orang wisudawan Poltekpar Bali.

578 orang tersebut berasal dari 11 program studi yakni atas satu program studi tingkat magister (S2) dua program studi tingkat sarjana (S1), tiga program studi tingkat diploma empat (D4) dan tiga program studi diploma tiga (D3).

Adapun program studi itu di antaranya S2 Terapan Pariwisata, S1 Bisnis Hospitaliti, S1 Destinasi Pariwisata, D4 Administrasi Perhotelan, D4 Manajemen Ke pariwisataan, D4 Manajemen Akuntansi Perhotelan Hospitaliti, D4 Manajemen Bisnis Perjalanan, D4 Manajemen Konvensi dan Perhelatan, D3 Divisi Kamar, D3 Manajemen Tata Boga dan D3 Manajemen Tata Hidangan.

Adapun sejumlah 578 lulusan dari berbagai Porgram Studi dengan pencapaian kinerja lulusan Program Studi pada tahun 2020 yaitu Index Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi yang mampu dicapai adalah 3,95 dari rentang nilai 0-4, dengan rata-rata IPK 3,61.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved