Breaking News:

Pariwisata

Libur Panjang, Ini 6 Tempat Wisata Favorit di Bali: Dari Pinggan Kintamani hingga Pantai Pandawa

berikut ini adalah 6 tempat wisata di Bali yang layak dikunjungi untuk saat libur panjang. Namun demikian, tetap taati protokol kesehatan ya

Tribun Bali/Rizal Fanany
Seorang pengunjung berswafoto dengan latar Gunung Batur di Desa Pinggan, Kintamani, Bangli. Di spot ini, para pengunjung bisa menikmati sensasi berdiri di atas awan, sekaligus menikmati sunrise. 

TRIBUN-BALI.COM - Pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, yakni Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri PAN-RB telah sepakat menetapkan Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2020.

Tanggal 28 Oktober dan 30 Oktober 2020 telah ditetapkan sebagai cuti bersama.

Sementara 29 Oktober, merupakan libur nasional peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Libur panjang biasanya berdampak pada meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan di berbagai objek wisata.

Namun demikian, saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung berharap jumlah wisatawan domestik meningkat saat libur panjang pada akhir Oktober.

Meski demikian, Dinas Pariwisata Provinsi Bali mengingatkan pengelola obyek wisata untuk menerapkan protokol kesehatan ketat selama libur panjang pada akhir Oktober 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Bali Putu Astawa mengatakan, langkah itu diambil untuk mencegah munculnya klaster penularan Covid-19.

"Agar mengantisipasi libur panjang ini jangan sampai nanti memunculkan episentrum baru, sehingga harus ketat di dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Astawa saat dihubungi, Rabu (21/10/2020).

Nah, berikut ini adalah 6 tempat wisata di Bali yang layak dikunjungi untuk saat libur panjang. Namun demikian, tetap taati protokol kesehatan ya, Tribuners...

Halaman
1234
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved