Breaking News:

Virus Corona

Vaksin Pfizer Diklaim 90 Persen Berhasil Cegah Infeksi Covid-19, Joe Biden Optimistis Perangi Corona

Baru-baru ini dua perusahaan farmasi raksasa Pfizer dan BioNTech mengumumkan  berhasil mengembangkan vaksin Pfizer atau vaksin virus corona

tribun.travel.com
Ilustrasi vaksin 

TRIBUN-BALI.COM, PARIS - Baru-baru ini dua perusahaan farmasi raksasa Pfizer dan BioNTech mengumumkan  berhasil mengembangkan vaksin Pfizer atau vaksin virus corona yang diklaim 90 persen efektif mencegah infeksi Covid-19. 

Dilaporkan dalam uji coba Fase III yang sedang berlangsung, vaksin Pfizer menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. 

Pengembangan vaksin Pfizer diumumkan pihak perusahaan pada Senin (9/11/2020) seperti dilaporkan kantor berita AFP. 

Diketahui, Pfizer adalah perusahaan farmasi yang berbasis di New York, Amerika Serikat, sedangkan BioNTech merupakan perusahaan bioteknologi asal Jerman.

Perlindungan pada pasien didapat 28 hari setelah dosis pertama dan tujuh hari setelah penyuntikan kedua dari dua dosis, menurut temuan awal.

"Hasil pertama dari uji coba vaksin Covid-19 Fase III kami memberikan bukti awal kemampuan vaksin kami untuk mencegah Covid-19," ucap ketua dan CEO Pfizer Albert Bourla dalam pernyataannya.

"Kami selangkah lebih dekat dalam memberikan terobosan yang sangat dibutuhkan kepada orang-orang di seluruh dunia, untuk membantu mengakhiri krisis kesehatan global ini."

"Kami mencapai tonggak penting dalam program pengembangan vaksin kami pada saat dunia sangat membutuhkannya," tambah Bourla.

Di sebagian besar wilayah dunia tingkat infeksi Covid-19 melonjak ke rekor tertinggi. Ruang-ruang ICU semakin penuh dan jumlah kematian meningkat.

Berdasarkan proyeksi stok, kedua perusahaan itu berharap dapat memasok hingga 50 juta dosis vaksin ke seluruh dunia tahun ini dan mencapai 1,3 miliar dosis pada 2021.

ILUSTRASI. Presiden AS terpilih Joe Biden sumringah dengan berita vaksin corona eksperimental Pfizer yang 90% mampu cegah virus corona.
ILUSTRASI. Presiden AS terpilih Joe Biden sumringah dengan berita vaksin corona eksperimental Pfizer yang 90% mampu cegah virus corona. (reuters/pool)
Halaman
1234
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved