Breaking News:

Atasi Masalah Kemiskinan hingga Infrastruktur, Bupati Suwirta Bedah Desa di Tanglad dan Batukandik

Giliran Desa Tanglad dan Batukandik yang disambangi Bupati Suwirta, untuk menggali potensi dan mengatasi segala masalah di kedua desa tersebut

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan jajarannya melaksanakan program bedah desa di Kecamatan Nusa Penida, Jumat (20/11) 

TRIBUN-BALI.COM - Selama dua hari, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan jajarannya melaksanakan program bedah desa di Kecamatan Nusa Penida.

Giliran Desa Tanglad dan Batukandik yang disambangi Bupati Suwirta, untuk menggali potensi dan mengatasi segala masalah di kedua desa tersebut.

Pertama Bupati Suwirta dan rombongannya menyambangi Desa Tanglad, Jumat (20/11/2020) lalu.

Tidak kenal lelah, Bupati Suwirta bedah desa di Tanglad dan Batukandik.

Baca juga: Tim Terpadu Ops Yustisi Sasar Kawasan Bandara Ngurah Rai, Petugas Nihil Temukan Pelanggar Prokes

Baca juga: Bawa Banyak Bakteri, Berikut 5 Cara Ampuh Usir Kecoa di Dalam Rumah

Baca juga: Ini Perjalanan Karier hingga Fakta-fakta Menarik dari Han So Hee

Bupati Suwirta blusukan dari pagi hingga sore satu tempat ke tempat lainnya mengunjungi Infrastrukur, pendidikan, keluarga miskin dan potensi desa yang menjadi persoalan dasar di masyarakat, yang belum sepenuhnya bisa diselesaikan.

"Melalui program bedah desa ini apa yang menjadi kelemahan, permasalah yang ada di desa kami tidak akan menjauh, justru kami akan menuntaskan permasalahan yang ada," ujar Suwirta

Sejumlah infrastruktur atau akses jalan yang mendapat perhatian Suwirta saat itu, yakni jalan menuju jalan Tunjuk Pusuh sampai Teba, sepanjang 1,8 Km, jalan Tanglad sampai Watas,  5 Km.

“Untuk infrastruktur jalan Tanglad ke Watas kami pastikan tahun 2021 sudah ditangani, sisanya akan dilanjutan akan kami tindaklanjuti perencanaannya, tetapi desa agar memastikan dulu pembebasan lahannya,” tutur Bupati Suwirta.

Ia juga meminta perbekel dan tim semua melakukan invertarisir lagi, agar tahun 2021 kemiskinan sudah di tangan melalui dana desa maupaun alokasi desa.

Khusus untuk pendidikan di SMP N 5 Nusa Penida perlu penangan lebih serius, kondisi sekolah kurang bersih, arsib banyak berserakan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved