Breaking News:

Dijuluki Ratu Penipu Hollywood Begini Sepak Terjang Hargobind Punjabi, WNI yang Kini Diburu FBI

Nama Hargobind Punjabi Tahilramani menjadi sorotan hangat publik di Amerika Serikat lantaran aksi penipuannya hingga dijuluki Ratu Penipu Hollywood. 

dok Wikipedia
Daerah Hollywood, California, AS. 

TRIBUN-BALI.COM - Nama Hargobind Punjabi Tahilramani menjadi sorotan hangat publik di Amerika Serikat lantaran aksi penipuannya hingga dijuluki Ratu Penipu Hollywood

Kasus Ratu Penipu Hollywood kini tengah diselidiki oleh FBI dan identitas si penipu yang diketahui bernama Hargobind Punjabi berhasil diungkap atas investigasi wartawan. 

Dua wartawan yang berhasil mengungkap investigasi Ratu Penipu Hollywood tersebut adalah Vanessa Grigoriadis dan Josh Dean dan menuliskan hasil reportasenya di Vanity Fair.

Kedua wartawan tersebut meyakini bahwa Ratu Penipu Hollywood tersebut bernama Hargobind Punjabi Tahilramani, diduga seorang warga negara Indonesia ( WNI) yang tinggal di Inggris sebagaimana dilansir dari The Street Journal.

Lelaki yang sering dipanggil Gobind tersebut melancarkan aksi penipuannya dengan berbagai cara.

Selain itu, dia acap kali menirukan suara wanita dari petinggi rumah produksi untuk menipu para korbannya.

Dalam audio yang diperoleh secara eksklusif oleh Daily Mail, penipu itu sempat menirukan suara palsu bernada tinggi untuk menyamar sebagai mantan istri taipan media Rupert Murdoch, Wendi Deng, saat diduga melancarkan aksinya.

Penipu tersebut telah beroperasi setidaknya selama lima tahun dan mungkin telah menipu ratusan orang masing-masing ribuan dollar AS, menurut podcast Chameleon: Hollywood Con Queen.

Selama bertahun-tahun, sejumlah pekerja di industri film telah ditipu melalui sambungan telepon yang mengatasnamakan para maestro termasuk mantan ketua Sony Pictures Entertainment, mantan ketua dan CEO 20th Century Fox, dan presiden Lucasfilm.

Namun itu hanya akal-akalan penipu saja untuk bisa memeras korban.

Halaman
123
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved