Deretan Selebritas Hollywood Dukung Ellen Page Jadi Transgender dan Ganti Nama Elliot Page

James Gunn, sutradara film "Super" (2010) yang pernah dibintangi Page mengungkapkan rasa bangganya pada Page lewat Twitter.

Editor: Kambali
Hahn Lionel/ABACA via Reuters Co via Antara
Elliot Page 

TRIBUN-BALI.COM - Sejumlah selebritas Hollywood beramai-ramai memberi dukungan kepada Elliot Page yang sebelumnya dikenal dengan nama Ellen Page, usai dirinya mengaku bahwa sekarang dia adalah transgender.

James Gunn, sutradara film "Super" (2010) yang pernah dibintangi Page mengungkapkan rasa bangganya pada Page lewat Twitter.

"Elliot, aku cinta kamu, aku bangga padamu dan mengagumimu. Kumohon tetaplah jadi suar keberanian, welas asih dan kekuatan bagi kita semua," cuitnya seperti dilansir Antara, Rabu (2/12/2020).

Baca juga: Ellen Page Resmi Jadi Transgender, Pernah Mengaku Lesbian Kini Ganti Nama Jadi Elliot Page

Baca juga: Aktor Robbie Coltrane Membela JK Rowling dari Tuduhan Fobia Transgender

Aktivis LGBTQ dan bintang pop Miley Cyrus pun meninggalkan komentar dukungannya di laman Instagram Page: "Elliot keren!"

Aktris dan sahabat lama Page, Anna Paquin, menulis "Mengirimimu SELURUH cinta dan dukungan Elliot!"

Aktris peraih Oscar Patricia Arquette menulis: "Mengirimimu cinta dan dukungan!"

Page, 33 tahun, mengumumkan bahwa dia kini adalah seorang transgender kepada para fans dan followers lewat sejumlah platform media sosial miliknya dan mengatakan bahwa dia merasa "beruntung" bisa membagi kabar tersebut.

"Aku merasa sangat bersyukur atas orang-orang luar biasa yang telah mendukungku sepanjang perjalanan ini," tulis Elliot Page. "Aku tidak bisa mulai mengungkapkan betapa luar biasanya rasanya akhirnya bisa cukup mencintai siapa aku untuk mengejar diri-sejatiku."

Istri Page, Emma Portner, kemudian menunjukkan dukungannya dengan menulis di media sosial, "sangat mencintaimu elliot".

Baca juga: Aktor Robbie Coltrane Membela JK Rowling dari Tuduhan Fobia Transgender

Aktris Ellen Page yang tenar lewat film "Juno" memang resmi mengumumkan bahwa dirinya adalah seorang transgender dan mengubah namanya jadi Elliot Page.

"Hai teman-teman, aku ingin mengabari kalian bahwa saya adalah seorang trans, sebutanku adalah 'he/they' dan namaku Elliot," tulisnya di sejumlah media sosial miliknya pada Selasa (1/12) malam.

Baca juga: Desainer Oscar Lawalata Nyatakan Diri Jadi Transgender, Cerita Apa yang Dirasakan Sejak Kecil

Elliot mengaku dia merasa beruntung bisa mengungkapkan jati dirinya dan merasa sangat bersyukur atas orang-orang yang senantiasa mendukungnya melalui perjalanannya dalam pencarian jati diri.

"Terima kasih atas keberanian, kemurahan hati dan upaya tiada henti kalian untuk membuat dunia ini lebih inklusif serta jadi tempat yang welas asih," ujarnya.

"Aku akan memberikan dukungan apa saja yang bisa kuberi dan lanjut berjuang untuk masyarakat yang lebih penyayang dan setara," kata pemeran Kitty Pryde dalam "X-Men" tersebut seperti dilansir Antara.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved