Breaking News:

Pilkada Serentak

Hasil Pilkada Serentak 2020, PDIP Akui Tertinggal di Jembrana

Untuk satu daerah yakni Kabupaten Jembrana, jagoan PDIP masih tertinggal dalam perolehan suara sementara.

Tribun Bali
Ilustrasi Pilkada Serentak. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR  – Target sapu bersih yang dicanangkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilkada Serentak yang digelar di 5 kabupaten dan 1 kota di Bali, Rabu (9/12/2020), bisa jadi meleset.

Berdasarkan hasil sementara penghitungan suara Pilkada Serentak di Bali hingga tadi malam, partai berlambang banteng moncong putih itu baru mampu unggul di lima daerah.

Untuk satu daerah yakni Kabupaten Jembrana, jagoan PDIP masih tertinggal dalam perolehan suara sementara.

Dari hasil perhitungan cepat berdasarkan formulir C1 Plano yang dilakukan Badan Saksi dan Pemilu Nasional (BSPN) DPD PDIP Bali hingga pukul 20.00 Wita pada Rabu (9/12/2020), PDIP mengaku baru unggul di lima daerah, yakni Kota Denpasar, Bangli, Tabanan, Badung, dan Karangasem.

“Dari hasil ini, kita ungul di Karangasem, Bangli, Denpasar, Tabanan, dan Badung,” kata seorang petinggi DPD PDIP Bali di Kantor DPD PDIP Bali, Denpasar, Rabu (9/12) malam.

Secara rinci, berdasarkan formular C1 Plano tersebut, di Pilkada Denpasar, dari 53 persen data yang masuk, paslon usungan PDIP yakni IGN Jayanegara-Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) sementara unggul telak dengan suara 192.031 suara setara 80,97 persen.

Sedangkan pasangan lawannya yakni Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (Amerta) meraih sementara 36.238 suara sekitar 19 persen.

Selanjutnya, di Pilkada Badung dari data yang masuk pasangan Nyoman Giri Prasta-Ketut Suiasa (Giriasa) mendapat 279.190 setara 95 persen. Sedangkan, kolom kosong meraih suara 15.653 suara setara 5 persen.

Di Pilkada Tabanan, berdasarkan formulir C1 Plano itu juga, pasangan usungan PDIP yakni Komang Gede Sanjaya-Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) sementara meraih 94.025 suara atau setara 71 persen.

Sedangkan pasangan Anak Agung Ngurah Panji Astika-Dewa Nyoman Budiasa (Padi) meraih 37.589 suara atau setara 29 persen.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved