Breaking News:

Di Masa Pandemi Covid-19, Misa Natal Gereja Katedral Denpasar Bakal Disiarkan Live Streaming

"Umat yang tidak biaa datang ke gereja tetap dapat mengikuti Misa secara Live Streaming sesuai jadwal yang ditetapkan," papar Alex, Sabtu (12/12/2020)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Sarana mencuci tangan di sediakan di halaman Gereja Katolik Katedral Denpasar, umat wajib mencuci tangan sebelum memasuki gedung gereja 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bagi Umat Katolik di Denpasar dan Bali yang berhalangan datang ke gereja saat Misa Malam Natal dan Hari Raya Natal, tak perlu risau, pasalnya pihak gereja bakal menayangkannya via Live Streaming melalui channel Youtube Katedral Denpasar.

Hal ini disampaikan oleh Ketua II Bidang Aksi Kemasyarakatan Dewan Pastoral Paroki (DPP) Gereja Katolik Katedral Denpasar, Alex kepada Tribun Bali saat dikonfirmasi terkait perayaan Natal 2020.

"Umat yang tidak biaa datang ke gereja tetap dapat mengikuti Misa secara Live Streaming sesuai jadwal yang ditetapkan," papar Alex, Sabtu (12/12/2020).

"Pada masa pandemi covid-19, karena jumlah umat dibatasi dan ada sejumlah syarat ketentuan umat hadir di gereja maka kami juga mengadakan Misa Live Streaming saat Misa Vigili Natal atau Malam Natal sebanyak 2 kali malam hari dan Misa Hari Raya Natal juga sebanyak 2 kali pada pagi dan malam hari serta Natal hari kedua pada pagi harinya," jabar dia.

Baca juga: Bermain saat Hujan Lebat, Blahbatu FC Ditaklukkan Mitra Devata 5-0 di Babak Kedua & Ketiga

Baca juga: Sebanyak 15 Orang Terjaring Razia Ops Yustisi di Simpang Pasar Renon Denpasar

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia - Sassuolo Pepet AC Milan Usai Kalahkan Benevento

Ia menjelaskan bahwa umat yang boleh hadir ke gereja saat Misa Natal adalah umat yang dalam keadaan sehat, tidak memiliki penyakit bawaan atau yang rentan dengan penyakit tertentu.

"Yang diizinkan datang ke gereja juga anak-anak yang sudah menerima komuni pertama dan untuk dewasa sampai batas usia 65 tahun, bagi ibu hamil dimohon untuk tetap berada di rumah," terangnya.

Seperti diketahui, DPP Roh Kudus Katedral Denpasar memutuskan untuk tidak menambah kuota umat pada saat Ibadah Hari Raya Natal 24-25 Desember 2020 mendatang.

Sebagaimana yang telah berlangsung sejak dimulainya misa tatanan kehidupan baru pada bulan Juli 2020 lalu.

Bahwasannya, DPP Roh Kudus Gereja Katedral Denpasar menerapkan protokol kesehatan ketat dengan jumlah umat yang mengikuti misa dibatasi maksimal 500 orang atau berkisar 20 persen dari kapasitas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved