Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Cegah Klaster Nataru, Satgas Enforce Kerumunan di Bali Gencarkan Pendisiplinan di Tempat Wisata

Menjelang tahun baru 2021 kegiatan pendisiplinan semakin digiatkan oleh TNI AD

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Dok. Kodim 1611/Badung
Kegiatan pendisiplinan dilaksanakan Satgas Enforce Kerumunan di tempat wisata dan pusat perbelanjaan di Bali, pada Jumat (25/12/2020) kemarin. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA- Menjelang tahun baru 2021 kegiatan pendisiplinan semakin digiatkan oleh TNI AD wilayah teritorial Kodim 1611/Badung seperti di tempat wisata maupun pusat-pusat perbelanjaan.

Seperti terlihat dalam kegiatan pendisiplinan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana dan Kasdim 1611/Badung Letkol Inf IGN Wilantara. 

Kegiatan pendisiplinan dilaksanakan di Pantai Jungle Space Club, Kelurahan Seminyak, Kuta, Badung, Bali, Jumat (25/12/2020) kemarin.

Dandim menjelaskan, kegiatan pendisiplinan Covid-19 dalam rangka penerapan Pergub No. 46 dan Perbup No. 52 Tahun 2020 tentang Disiplin Protokol Kesehatan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Baca juga: Polri-TNI Tindak Tegas Pelanggar Maklumat Kapolri, Jangan Ada Party dan Petasan di Tabanan

Baca juga: Gereja Santa Maria Immaculata Tabanan Terapkan Prokes, Polri-TNI Jaga Ketat Pelaksanaan Ekaristi

Baca juga: 1.300 Pasukan US Army akan Ikuti Latihan Bersama TNI AD dalam Garuda Shield 2021

"Sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus-19 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru oleh Satgas Enforce personel gabungan TNI/Polri, dan Satpol PP, terutama dalam Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021," terang Dandim melalui keterangan tertulis kepada Tribun Bali, Sabtu (26/12/2020).

Sebelum kegiatan Pendisiplinan Covid-19 dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan yang diambil langsung oleh Dandim 1611/Badung.

Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana menyampaikan, Satgas Gabungan Kodim 1611/Badung terus melaksankan operasi penindakan pendisiplinanan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 kepada masyarakat dan pengunjung dari tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten Badung dan Kota Denpasar

"Kami bekerja sama dengan instansi terkait serta melibatkan anak-anak sekolah, Ormas pemuda dan pecalang dengan menyasar tempat keramaian atau kerumunan seperti mall, pantai, cafe, club malam dan tempat keramaian lainnya yang melanggar serta tidak mentaati prokes Covid-19," jelasnya.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, telah menegaskan larangan merayakan Tahun Baru dan melakukan kerumunan serta keramaian guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved