Breaking News:

Berita Klungkung

Antisipasi Polusi Tinggi di Pulau Kecil, Nusa Lembongan dan Ceningan Akan Dikonsepkan Go Green

Pemkab Klungkung juga ingin menjadikan Pulau Ceningan dan Lembongan kedepannya sebagai wilayah percontohan penerapan Go Green.

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa
Rombongan pemkab Klungkung saat sosialisasi masalah pengembangan infrastruktur di Pulau Nusa Ceningan, Nusa Penida, Sabtu (26/12). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pembenahan infrastruktur di Nusa Ceningan, tidak hanya dimaksudkan untuk mendukung dibangunnya Pelabuhan Bias Munjul.

Namun Pemkab Klungkung juga ingin menjadikan Pulau Ceningan dan Lembongan kedepannya sebagai wilayah percontohan penerapan Go Green.

" Sekalian kami pengembangan infrastruktur, kami akan coba Pulau Ceningan dan Lembongan ini sebagai percontohan penerapan go green, dengan menyiapkan infrastruktur kendaraan listrik," ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Minggu (27/12/2020).

Menurutnya perhatian lebih juga harus diberikan kepada Pulau Lembongan dan Ceningan, untuk bagaimana kedepannya menciptakan pariwisata yang berkelanjutan di Kecamatan Nusa Penida.

Baca juga: Libur Nataru, Jumlah Penumpang Lewat Pelabuhan Sanur ke Nusa Penida & Lembongan 1.317 Orang per Hari

" Jangan sampai di pulau kecil seperti Lembongan dan Ceningan, justru tingkat polusi atau pencemaran justru tinggi," tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved