Breaking News:

Pariwisata

Kunjungan Wisatawan Saat Libur Nataru ke Bali Mencapai 366.666 Orang, Koster: Angkanya Bagus

Jumlah kunjungan wisatawan ke Bali saat libur Hari Raya Natal dan tahun baru (Nataru) diklaim mencapai 366.666 orang.

Tribun Bali/Rizal Fanany
Sejumlah wisatawan menanti sunset di penghujung tahun 2020 di Objek Wisata Tanah Lot, Tabanan, Kamis (31/12/2020). Adapun jumlah kunjungan wisatawan ke Bali saat libur Hari Raya Natal dan tahun baru (Nataru) diklaim mencapai angka yang cukup besar, yakni sebanyak 366.666 orang. 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jumlah kunjungan wisatawan ke Bali saat libur Hari Raya Natal dan tahun baru (Nataru) diklaim mencapai angka yang cukup besar, yakni sebanyak 366.666 orang.

Angka tersebut merupakan jumlah kumulatif dari semua jalur transportasi, baik udara maupun darat/laut yang dihitung dari 17 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021.

"Angkanya bagus ini, 366.666 orang. Jadi ini hitungannya sampai kedatangan 3 Januari 2021. Banyak ini," kata Gubernur Bali, Wayan Koster saat konferensi pers di rumah jabatannya, Jaya Sabha, Denpasar, Selasa (5/1/2021).

Koster mengungkapkan, kedatangan wisatawan ini secara umum telah mengikuti protokol kesehatan dengan tertib dan disiplin.

Wisatawan yang datang menggunakan transportasi udara telah mengikuti tes swab berbasis polymerase chain reaction (PCR).

Gubernur Bali, Wayan Koster.
Gubernur Bali, Wayan Koster. (Dokumentasi Pemprov Bali)

Sedangkan yang menggunakan transportasi darat/laut telah melakukan uji rapid test antigen. "Jadi betul-betul tertib," kata Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng ini.

Selain itu, Koster juga mengaku telah mendapatkan laporan bahwa tempat-tempat jasa usaha pariwisata, secara umum juga telah menaati protokol kesehatan dengan tertib dan disiplin.

"Sejalan dengan itu, sampai saat ini, tidak terjadi penambahan kasus positif Covid-19 secara signifikan. Artinya tidak klaster baru di hotel, restoran maupun di kawasan-kawasan wisata," klaim Koster.

Atas pencapaian kinerja yang baik ini, mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, Koster menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Bali, termasuk berbagai pihak yang telah bersedia dan rela berkorban secara nyata dengan berpartisipasi dan bersinergi demi Bali.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved