Breaking News:

Corona di Bali

Ops Aman Nusa Tahap VII Disiapkan, Mall Pasar dan Warung Dibatasi Sampai Jam 8 Malam

Bagi pelaku usaha baik mall, pasar, rumah makan maupun masyarakat yang melakukan kegiatan di luar akan dibatasi sampai pukul 20.00 wita.

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Noviana Windri
Istimewa
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan memimpin apel Ops Aman Nusa Tahap VII di halaman depan Mapolresta Denpasar pada Sabtu (9/1/2021) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Denpasar hari ini menggelar apel pasukan untuk melaksanakan Operasi (Ops) Aman Nusa tahap VII pada Sabtu (9/1/2021) pagi.

Bertempat di halaman depan Polresta Denpasar, operasi yang dilakukan sesuai SOP Penanganan dan Pencegahan Covid-19 berjarak ini dipimpin langsung Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

Dihadiri instansi lainnya seperti Kodim 1611/Badung, Satpol PP Denpasar, BPBD Kota Denpasar, Dinas Perhubungan, Dinkes dan anggota jajaran Polresta Denpasar lainnya, Ops akan digelar dengan menerjunkan sebanyak 55 orang.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan gelar pasukan Ops Aman Nusa Tahap VII Tahun 2021, bertujuan untuk mengecek kesiapan para personel dan kelengkapan sarana prasarana.

Beserta seluruh yang tergabung di dalamnya, sebelum diterjunkan langsung ke lapangan untuk bertugas dalam operasi ini.

Baca juga: TERKINI DENPASAR: PSBB Berlaku 11-25 Januari 2021 di Denpasar, Warung Buka Sampai Pukul 21.00 Wita

"Sesuai dengan intruksi dari Menteri Dalam Negeri nomor 01 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19,"

"dijelaskan bahwa saat ini ada beberapa wilayah yang menjalani PSBB sebagai upaya untuk menekan peningkatan kasus Covid-19 salah satunya adalah Provinsi Bali," ujar Kombes Pol Jansen, Sabtu (9/1/2021).

Untuk mendukung intruksi dari Pemerintah tersebut, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan juga menyebutkan bahwa sesuai intruksi tersebut.

Gubernur Bali kemudian mengeluarkan surat edaran nomor 01 Tahun 2021 tentang pelaksanaan kegiatan masyarakat dalam tatanan kehidupan era baru di Provinsi Bali.

Dimana diantaranya menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan PSBB, Pemerintah Bali memberlakukan pembatasan kegiatan mulai tanggal 9 Januari 2021 hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Kapolresta Denpasar juga mengatakan, untuk wisatawan melalui transportasi darat dan laut wajib menyertakan surat keterangan hasil negatif uji Swab berbasis PCR atau hasil negatif dari Rapid Test Antigen.

Itu terhitung paling lama tujuh hari atau 7x24 jam, serta khusus bagi pengguna transportasi udara harus diwajibkan mengisi e-hac Indonesia.

Kemudian bagi pelaku usaha baik mall, pasar, rumah makan maupun masyarakat yang melakukan kegiatan di luar akan dibatasi sampai pukul 20.00 wita.

"Untuk masyarakat baik pelaku usaha mall, pasar, rumah makan maupun masyarakat yang ada kegiatan diluar rumah akan dibatasi sampai pukul 20.00 wita atau 8 malam," tambahnya.

Baca juga: Ini Alasan Kebijakan PSBB Jawa Bali Dilaksanakan Mulai Tanggal 11 Januari 2021

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved