Breaking News:

Berita Jembrana

Desa Penyarigan Didapuk Jadi Desa Tangguh Jembrana

Desa Penyarigan Kecamatan Mendoyo ditunjuk mewakili Jembrana sebagai desa tangguh 2021.

Tribun Bali/Made Ardhiangga
Penilaian Desa Tangguh di Desa Penyaringan, Rabu (13/1/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Desa Penyarigan Kecamatan Mendoyo ditunjuk mewakili Jembrana sebagai desa tangguh 2021.

Desa Penyaringan, akan turut andil dalam lomba Desa Tangguh Dewata yang digelar Polda Bali.

Bupati Artha pun turut hadir dalam penjurian Desa Tangguh Dewata, Rabu (13/1/2021) siang, beserta Ketua tim juri lomba Desa Tangguh Dewata Kepala Sub Direktorat Pembinaan Perpolisian Masyarakat (Kasubdit Bin Polmas) Direktorat Binmas Polda Bali  AKBP I Nengah Danya Pawitra berserta jajarannya, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, Prebekel Desa Penyaringan dan seluruh warga yang terlibat dalam perlombaan tersebut.

Dalam perlombaan tersebut juga dilaksanakan Simulasi Penanganan Pasien Covid 19 oleh Tim Satgas Covid-19 Desa Penyaringan disaksikan oleh Tim Juri dan Forkopimda Jembrana.

Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan, lomba desa tangguh dewata sebagai bagian dari upaya Polri menciptakan kamtibmas dan sekaligus juga sebagai upaya mangajak masyarakat untuk ikut serta bersama-sama berpartisipasi mencegah penularan virus Covid-19.

Baca juga: Polisi Dampingi Beberapa Desa di Jembrana untuk Jadi Desa Tangguh Dewata dan Akan Dilombakan

Pencegahan penularan virus Covid-19 ini menjadi tanggung jawab bersama baik instansi kesehatan, TNI/Polri, pemerintah daerah.

Yang paling tidak kalah pentingnya adalah peran desa dinas yang bersinergi dengan desa adat.

“Maka semua harus bersama-sama menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya 3 M,” ucapnya.

Menurut Bupati Artha, aparat desa dinas dan desa adat menjadi ujung tombak dalam melakukan pengawasan terhadap masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam tatanan kehidupan baru.

Yang terpenting ialah dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir, olahraga rutin, dan menghindari kerumunan.

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved