Breaking News:

Sponsored Content

Minim Kasus Covid-19 Desa Kuwum Dinobatkan sebagai Desa Tangguh Dewata oleh Polres Badung

Polres Badung menggelar acara peluncuran Desa Tangguh Dewata di Wantilan Pura Desa Puseh Desa Adat Balangan, Desa Kuwum Kecamatan Mengwi Kabupaten

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kapolres Badung AKBP Robby Septiadi,S.I.K saat launching Desa Tangguh Dewata di Desa Kuwum Kecamatan Mengwi Badung, Kamis (24/12/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Polres Badung menggelar acara peluncuran Desa Tangguh Dewata di Wantilan Pura Desa Puseh Desa Adat Balangan, Desa Kuwum Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Kamis (24/12/2020) kemarin. 

Desa Kuwum dinobatkan sebagai Desa percontohan, karena Desa Kuwum minim memiliki kasus Covid-19 selama ini.

Acara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) itu pun dibuka langsung oleh Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi,S.I.K dengan pemukulan gong disertai penyerahan buku laporan Covid-19 oleh Pj. Perbekel Desa Kuwum I Made Mukin selaku Ketua Satgas Covid-19 Desa Kuwum.

Baca juga: Tabrak Pintu Mobil Terbuka, Seorang Warga di Tabanan Tewas di TKP

Baca juga: Produksi Benih Ikan Air Tawar di Badung Tahun 2020 ini Lampaui Target

Baca juga: Pemkot Denpasar Lakukan Sterilisasi Kantor Dinas Pertanian Pasca Kadis Pertanian Positif Covid-19

Turut juga dihadiri Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah Kurniawandari,SH.S.I.K, Wakapolsek Mengwi AKP Made Ariyawan,SH, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, anggota Bhabinkamtibmas Kecamatan Mengwi, sekaa teruna, perangkat Desa serta perwakilan masyarakat setempat.

Pj Perbekel Desa Kuwum I Made Mukin mengatakan pelaksanaan Tangguh Dewata untuk penanganan Covid-19 dilaksanakan mulai tanggal 26 Februari 2020.

Baca juga: 11 Tahun Jabat sebagai Kadis Pertanian Denpasar, Begini Kiprah dan Prestasi Almarhum Gede Ambara

Baca juga: Wacana Swab/Rapid Test Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Dinas Pendidikan Klungkung Masih Koordinasi

Baca juga: Polsek Blahbatuh Ringkus Jambret yang Beraksi di Wanayu

Dalam penerapannya terdapat 8 poin yakni pertama satgas gotong-royong dilaksanakan di 4 Banjar di wilayah Desa Kuwum, kedua adanya petugas dan ambulans untuk memantau setiap minggu disertai memberikan informasi untuk mencegah Covid-19.

Ketiga membuat awig-awig dengan menerapkan prokes di 2 desa adat di wilayah Kuwum yakni Desa Kuwum Nyelati dan Desa Kuwum Balangan, empat bersinergi dengan 2 bendesa adat dengan tujuan agar pencegahan Covid-19 lewat 1 pintu.

Selanjutnya yang kelima adanya spanduk berisi pencegahan Covid-19, enam petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu bersinergi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Personel Polres Badung Jaga Ketat Gereja, Pastikan Perayaan Natal Berjalan Aman

Baca juga: Polres Jembrana Pantau Lima Gereja dari Pekutatan hingga Melaya

Baca juga: 2 Minggu Dirawat, Kadis Pertanian Denpasar Sempat Dipindah ke ICU Karena Sesak Napas

Termasuk yang ke tujuh laporan perkembangan Covid-19, mulai pencegahan tanggal 26 Februari 2020 dilakukan penyemprotan, tanggal 31 Februari dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Badung dengan menggunakan mobil untuk menyemprot di wilayah Kuwum, delapan terkait ketahanan pangan sampai saat ini mencukupi.

"Terkait kasus Covid-19 bulan Februari-Oktober kasus Covid-19 nihil. Namun di bulan September ada 7 kasus, dan  di bulan November ada 2. Begitu juga di bulan Desember ini Kasus Covid-19 Zero Covid/Nihil,” terangnya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved