Breaking News:

Berita Bangli

Kasus Positif Corona di Bangli  Meningkat, Personel Kodim 1626 Bangli Intens Lakukan Sosialisasi

Kodim 1612/Bangli intens melakukan edukasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat di titik-titik keramaian.

Istimewa
Personel Kodim 1626/Bangli ketika melakukan sosialisasi Prokes di Pasar Kidul Bangli. Rabu (13/1/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Sebaran virus corona di Bangli kian masif sejak awal tahun 2021. Hal ini menjadi perhatian seluruh kalangan, tak terkecuali Kodim 1626/Bangli.

Bersama sejumlah anggotanya, Kodim 1612/Bangli intens melakukan edukasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat di titik-titik keramaian.

Salah satu tempat yang menjadi sasaran yakni Pasar Kidul Bangli, Rabu (13/1/2021). 

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana mengungkapkan, pemahaman dampak wabah covid-19 serta pentingnya penerapan 3M dalam kehidupan sehari-hari, merupakan salah satu tugas bagi anggota Kodim 1626/Bangli pada masa pandemi saat ini.

Terlebih diketahui sejak awal tahun 2021, perkembangan kasus virus corona mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya. 

Baca juga: Ratusan Personel Kodim 1626/Bangli Akan Jalani Swab Massal Pekan Depan

Dalam hal ini, pihaknya menegaskan Pasar Kidul Bangli diawasi secara maksimal dengan tujuan meminimalisir tingkat penyebaran virus corona.

Pedagang dan pengunjung pasar diimbau agar sadar dan disiplin menerapkan prokes untuk memutus mata rantai Covid-19, terutama di Pasar Kidul Bangli. 

"Kami melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis, dengan menonjolkan Komunikasi Sosial (Komsos) untuk memberikan edukasi dan sosialisasi Pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dengan pola ini, kami harap sosialisasi bagi para pedagang dan pembeli lebih bisa diterima untuk selanjutnya diaplikasikan dal kehidupan sehari-hari," tandasnya.

Baca juga: Beri Kejutan, Anggota Polres Bangli Datangi Mako Kodim 1626/Bangli

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved