Corona di Bali

Walikota Rai Mantra Pastikan Vaksin Covid-19 Aman

Walikota Denpasar, Rai Mantra imbau kepada masyarakat agar mencari kebenaran berita terkait vaksinasi.

Istimewa
Rakor Awal Tahun 2021, Rai Mantra : Maksimalkan Program Kesehatan, Kenyamanan dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARWalikota Denpasar, Rai Mantra imbau kepada masyarakat agar mencari kebenaran berita terkait vaksinasi.

Hal tersebut diungkapkannya ketika ditemui di kegiatan Vaksinasi Covid-19 pada pejabat Kota Denpasar, Jumat (15/1/2021). 

"Lebih baik mencari sumber yang terpercaya dulu karena saya rasa tidak ada niatan dari pemerintah untuk berbuat yang tidak baik. Dan vaksin ini sendiri merupakan hak dan kewajiban bagi masyarakat," jelasnya. 

Ia juga mengatakan masyarakat tidak perlu ragu dengan keamanan vaksin Covid-19. 

Baca juga: Gubernur Koster Sedikit Tegang Saat Disuntik Vaksin Covid-19 di Lengan Kiri Atasnya 

Baca juga: 17 Pejabat Bali Tak Rasakan Efek Vaksin Sinovac, Doakan Vaksinasi Lancar dan Pandemi Berakhir

"Seperti kemarin yang saya dengar Gubernur Jawa Barat yaitu Pak Ridwan Kamil ketika selesai mengikuti kegiatan vaksinasi ilmunya bertambah sebanyak 99,9%."

"Yang artinya masyarakat tidak perlu ragu, dan sekali lagi, tidak ada niatan dari pemerintah untuk berbuat yang tidak baik terlebih saat ini pada keadaan yang emergency," lanjutnya. 

Ingin Divaksin

Hari ini kegiatan vaksinasi berlanjut di setiap Kabupaten atau Kota di Provinsi Bali.

Salah satunya pada Kota Denpasar. Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar diikuti oleh 11 Pejabat dan diadakan di RSUD Wangaya Denpasar pada, Jumat (15/1/2021). 

Salah satu pejabat yang mengikuti kegiatan vaksinasi adalah, Kepala Kepolisian Resor Kota Denpasar yaitu Kombes Pol Jansen Avtus Panjaitan. Selain itu terdapat juga pejabat lainnya yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini diataranya, Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, Ketua DPRD Kota Denpasar, Kepala Kejaksaan RI Denpasar, Kepala Kantor Pengadilan Negeri Kota Denpasar, Komandam KODIM Denpasar, PLT Dirut UPTD RSUD Wangaya Kota Denpasar, IDI Cabang Denpasar (Dr. Ketut Widiasa), BPJS Kota Denpasar, Perwakilan Tenaga Kesehatan RSUD Wangaya, dan terakhir Ketua PHDI Kota Denpasar. 

Sebelumnya, pihak Kota Denpasar telah menerima vaksin Covid-19 sebanyak 24.280 dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Walikota, Rai Mantra menjelaskan, untuk vaksin pada tahap pertama ini Pemkot menyediakan 15 vaksin untuk kegiatan vaksinasi pada pejabat Kota Denpasar.

Rai Mantra menambahkan, bahwa ia sebenarnya ingin sekali mengikuti kegiatan vaksinasi, namun karena sudah pernah positif Covid-19, ia tidak bisa mengikuti vaksinasi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved