Breaking News:

Bali Viral di Twitter

BREAKING NEWS Pemilik Twitter @kristentootie Tinggal di Karangasem Bali, Dipanggil Imigrasi Hari Ini

BREAKING NEWS Pemilik Twitter @kristentootie Tinggal di Karangasem Bali, Dipanggil Imigrasi Hari Ini

Tribun Bali/Rizal Fanany
Ilustrasi Wisatawan asing di Bali. BREAKING NEWS Pemilik Twitter @kristentootie Tinggal di Karangasem Bali, Dipanggil Imigrasi Hari Ini 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akun Twitter @kristentootie membuat hastag #Bali menjadi trending topic beberapa hari terakhir.

Bukannya menuai simpati, cuitannya tentang hidup enak di Bali dan kicauannya tentang trik masuk Bali di masa pandemi Covid-19 telah membuat jagat maya riuh.

Terkini, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sudah menemukan lokasi keberadaan Kristen Gray, yang diduga pemilik akun Twitter @kristentootie.

Warga Negara Asing (WNA) yang bikin heboh lantaran mengajak WNA lain pindah ke Bali selama pandemi Covid-19 ini disebut tinggal di Kabupaten Karangasem, Bali.

"Di daerah Karangasem tinggalnya. Pihak Imigrasi di Bali sudah dapat data yang bersangkutan, data paspor, dan data ijin tinggalnya," kata Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Arvin Gumilang kepada Tribunnews.com, Selasa (19/1/2021).

Arvin mengatakan pihak Imigrasi akan memanggil Kristen Gray untuk dimintai keterangan terkait cuitan di akun Twitter-nya yang bikin viral tersebut.

"Hari ini yang bersangkutan diminta hadir ke Imigrasi Denpasar untuk dimintai keterangan," katanya.

Di Twitter, ada screenshoot tulisan Kristen Gray di Instagram yang berkata bahwa dia memakai visa legal. Instagram Kristen Gray saat ini sudah dikunci.

Baca juga: Sebut Punya Agen Visa dan Trik Masuk Bali di Masa Pandemi, Imigrasi Telusuri Twitter @kristentootie

Namun, apabila Kristen memang memakai visa turis, maka Ditjen Imigrasi berkata ada risiko deportasi.

"Ya nanti lihat hasilnya dulu. Orang asing yang terbukti melakukan pelanggaran bisa di deportasi atau bahkan bisa dipidanakan," sebut Arvin.

Halaman
123
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved