Breaking News:

Corona di Bali

Kasus Covid-19 di Bali Melonjak, RSUP Sanglah Konversi Ruang Perawatan Biasa Menjadi Ruang Isolasi

melonjaknya kasus positif Covid-19 dalam sepekan di Provinsi Bali, salah satu Rumah Sakit rujukan Covid-19, RSUP Sanglah Denpasar

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
RSUP Sanglah Denpasar. Kasus Covid-19 di Bali Melonjak, RSUP Sanglah Konversi Ruang Perawatan Biasa Menjadi Ruang Isolasi 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Dikarenakan sempat melonjaknya kasus positif Covid-19 dalam sepekan di Provinsi Bali, salah satu Rumah Sakit rujukan Covid-19, RSUP Sanglah Denpasar menambah ketersediaan tempat tidur sebanyak 26 bed.

Ketika ditemui, Kabag Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Kresna mengatakan penambahan tersebut dilakukannya pada hari ini, Rabu 20 Januari 2021.

Selain melakukan penambahan bed, pihaknya juga mengubah ruang perawatan biasa menjadi ruang isolasi untuk pasien Covid-19.

"Ruang perawatan yang kami konversikan itu ruang Mahotama," ungkapnya.

Baca juga: Laksanakan Vaksinasi Covid-19, RSUP Sanglah Siapkan Tindakan jika Terjadi KIPI

Ia juga mengatakan bahwa, sebelumnya bed yang tersedia sebanyak 176 bed.

Dan untuk saat ini jumlah pasien di RSUP Sanglah terus mendekati 100 pasien, kemarin 111 pasien, dan pagi ini tercatat 112 pasien. 

"Dan dari 176 bed, 112 pasien itu sudah hampir mendekati 60% Bed Occupancy Rate (BOR) yang ditetapkan, jadi per hari ini rumah sakit menambah 26 bed lagi sehingga total 202 bed.

Bed yang kosong hari ini sebanyak 90 bed,” tambahnya.

Selain itu, penambahan bed tersebut berdasarkan kebijakan Kementerian yang diikuti oleh RSUP Sanglah dimana jika keterisian bed melebihi BOR, maka akan dilakukan penambahan.

Halaman
1234
Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved