Corona di Bali

Soal Perpanjangan PPKM di Bali, Ini Kata Kepala Sekretariat Satgas Covid-19 Bali

Sebelumnya, kebijakan PPKM Jawa-Bali ini hanya diterapkan pada 11 sampai 25 Januari 2021. Menyikapi perpanjangan PPKM ini, Pemerintah Provinsi

Tribun Bali/Noviana Windri
Sekretaris, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin. Soal perpanjangan PPKM, ini kata Satgas Covid-19 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah pusat resmi memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 8 Februari 2021.

Sebelumnya, kebijakan PPKM Jawa-Bali ini hanya diterapkan pada 11 sampai 25 Januari 2021.

Menyikapi perpanjangan PPKM ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali masih menunggu surat edaran (SE) dari pemerintah pusat.

"Kita menunggu SE resmi dari pusat tanggal 24 Januari baru keluar," kata Kepala Sekretariat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin melalui pesan singkatnya, Jumat 22 Januari 2021.

Baca juga: Pantau Pelaksanaan PPKM, Desa Dauh Puri Kaja Laksanakan Pemantauan Strategis

Baca juga: PPKM di Bali Berpotensi Diperpanjang Terus Bila Kasus Covid-19 Tak Menurun

Baca juga: PPKM Jawa Bali Diperpanjang 14 Hari, Bedanya Jam Operasial Mal dan Restoran Dilonggarkan

Menurut Rentin, nantinya Gubernur Bali akan mengevaluasi dan mengambil keputusan apakah PPKM di Bali diperpanjang atau tidak.

"Tanggal 25 baru akan rapat evaluasi oleh Pak Gubernur," jelas Rentin yang juga sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali itu.

Diberitakan Tribun Bali sebelumnya, kebijakan PPKM di Bali berpotensi untuk diperpanjang dan diterapkan di semua daerah.

Saat ini PPKM di Bali baru dilaksanakan di Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Gianyar, Klungkung dan Tabanan.

Kebijakan PPKM berpotensi diperpanjang diketahui setelah beredarnya arahan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali kepada Satpol PP kabupaten/kota. 

"Bilamana terhitung mulai hari ini sampai 1 minggu ke depan tidak mampu menekan pertumbuhan Covid di Bali, PPKM waktunya diperpanjang sampai batas tidak ditentukan dan akan dilaksanakan di semua daerah di Bali," tulis arahan tersebut.

Kepala Satpol PP Provinsi Bali, I Dewa Nyoman Rai Dharmadi saat dikonfirmasi Tribun Bali membenarkan adanya arahan tersebut.

"Ya arahan saya kepada Satpol PP se-Bali agar lebih intensif, lebih ditinjau kembali, di-reschedule kembali jadwal kegiatannya dalam rangka untuk menurunkan klaster-klaster baru," kata Rai Dharmadi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu 20 Januari 2020.

Total ada sebanyak 10 arahan yang disampaikan pihaknya kepada Satpol PP kabupaten/kota.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved