Breaking News:

BWF World Tour Finals

Anthony Ginting & Praveen/Melati Masuk Grup Neraka, Berikut Ini Hasil Drawing BWF World Tour Finals

Ginting sebagai satu-satunya wakil Indonesia dari sektor tunggal putra tergabung di Grup A bersama tiga pemain yang masuk 10 besar ranking dunia.

Badmintonphoto/Erika Sawauchi via Kompas.com
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melaju ke perempat final Thailand Open 2021 usai mengalahkan Kunlavut Vitidsarn (Thailand), di Impact Arena, Bangkok, Kamis, 14 Januari 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGKOK - Pemain tunggal muda andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti masuk ke grup neraka pada ajang BWF World Tour Finals.

Undian grup BWF World Tour Finals dihelat di Bangkok, Thailand, selaku tuan rumah, Selasa, 26 Januari 2021 siang WIB.

Ginting sebagai satu-satunya wakil Indonesia dari sektor tunggal putra tergabung di Grup A bersama tiga pemain yang masuk 10 besar ranking dunia.

Tiga pemain itu adalah Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Taiwan), dan Lee Zii Jia (Malaysia).

Baca juga: Sempat di Ujung Tanduk, Anthony Ginting Masuk 5 Wakil Indonesia pada BWF World Tour Finals

Viktor Axelsen menjadi tunggal putra terkuat di Grup A setelah dalam dua pekan terakhir sukses menjadi juara Thailand Open I dan Thailand Open II.

Di sisi lain, Chou Tien Chen dan Lee Zii Jia tentu juga tidak bisa diremehkan karena keduanya saat ini berstatus tunggal putra terbaik dari negara masing-masing.

Dengan lawan yang harus dihadapi di Grup A, perjuangan Ginting untuk melangkah ke semifinal BWF World Tour Finals tentu sangat berat.

Terlebih lagi, Ginting nyaris tidak lolos ke BWF World Tour Finals setelah gagal total di Thailand Open I dan Thailand Open II.

Baca juga: Hasil Thailand Open 2021: Anthony Ginting Kandas, Indonesia Tempatkan Dua Wakil di Final

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melangkah ke partai final Thailand Open 2021.
Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melangkah ke partai final Thailand Open 2021. (Badmintonphoto/Erika Sawauchi via Kompas.com)

Sama seperti Ginting, Praveen/Melati juga harus berjuang ekstra keras untuk lolos ke semifinal ganda campuran BWF World Tour Finals.

Praveen/Melati tergabung di Grup A bersama Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris), Dechapol Puavaranukroh/Sapsire Taerattanachai (Thailand), dan Seo Sung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan).

Halaman
1234
Editor: Kambali
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved