Breaking News:

Berita Bali

Jenis Narkotika P-Flouro Fori Pertama Kali Terungkap di Bali Menyeret Selebgram Cantik Asal Jakarta

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menyatakan bahwa narkotika jenis P-Flouro Fori di Bali baru pertama kali terungkap.

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Bali, Putu Agus Arjaya di Kantor BNNP Bali, Kota Denpasar, Bali, pada Selasa (26/1/2021). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menyatakan bahwa narkotika jenis P-Flouro Fori di Bali baru pertama kali terungkap.

Pengungkapan ini tentu menambah deretan kasus penyalahgunaan Narkotika di Pulau Dewata.

Kasus penyalahgunaan Narkotika P-Flouro Fori terungkap setelah didapati dikonsumsi oleh Selebgram sekaligus Youtuber Gaming asal Jakarta berinisial S (23) bersama tiga rekannya  Y (24), R (21), dan A (20).

Mereka ditangkap pihak Polresta Denpasar, saat menggelar pesta narkoba di sebuah vila di kawasan Seminyak, Kuta, Badung, Bali, pada Rabu 6 Januari 2021 malam.

Baca juga: Selebgram Cantik Ini Pakai Narkotika Jenis Baru, Diringkus Polresta Denpasar di Badung Bali

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Bali Putu Agus Arjaya saat dijumpai Tribun Bali di Kantor BNNP Bali, Kota Denpasar, Bali, pada Selasa 26 Januari 2021.

"Selama ini BNNP Bali belum menemukan di Bali (P - Flouro Fori,-red) kalau sudah masuk list pasti sudah ada efeknya, seperti halusianasi, gangguan saraf inti, orang jadi semangat berlebihan tetapi kesehatannya diserang," kata dia.

Agus menekankan bahwa soal kasus penyalahgunaan Narkotika merupakan hal teknis dan harus melalui serangkaian uji lab untuk memastikan bahwa kandungan kimiawi terdapat dalam list Kementerian Kesehatan guna penegakan hukum.

"Dasar dari penegak hukum melakukan penindakan adalah melihat barang ini masuk atau tidak dalam list Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) tentang Penggolongan Narkotika," ungkapnya.

Berdasarkan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, P-Flouro Fori masuk ke dalam daftar narkotika golongan I sebagaimana tercantum dalam laman laboratorium.bnn.go.id.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved