Breaking News:

BWF World Tour Finals

Link Siaran Langsung dan Target Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals Mulai Hari Ini

Rionny mengatakan, wakil Indonesia akan bertemu lawan-lawan kuat pada babak grup. Untuk lolos ke semifimal dibutuhkan daya juang tinggi.

badmintonindonesia.org
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti diharapkan bisa meraih hasil terbaik pada turnamen BWF World Tour Finals 2020 mulai hari Rabu 27 Januari 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGKOK - Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) menargetkan dua gelar juara bagi wakil Indonesia yang berlaga di turnamen BWF World Tour Finals 2020 mulai hari ini Rabu 27 Januari 2021.

"Untuk target di World Tour Finals, saya harapkan ada dua gelar juara dari empat sektor. Tergantung bagaimana kondisi dan daya juang atletnya," kata Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky dalam siaran pers PBSI Selasa 26 Januari 2021.

Rionny mengatakan, wakil Indonesia akan bertemu lawan-lawan kuat pada babak grup. Untuk bisa lolos ke semifinal, kata Rionny, dibutuhkan stamina prima serta daya juang tinggi.

Link Siaran Langsung BWF World Tour Finals, Laga Grup A Ganda Campuran Bakal Seru

Jadwal Lengkap dan Siaran Langsung di TVRI BWF World Tour Finals, Lima Wakil Indonesia Siap Tempur

"Untuk lolos ke babak semifinal, setiap atlet harus bermain tiga kali di penyisihan grup. Apalagi lawan yang dihadapi adalah pemain terbaik," ujarnya.

"Tentunya ini sangat membutuhkan konsentrasi, stamina yang prima, daya juang tinggi dan pantang menyerah. Jika pemain Indonesia sudah lolos ke semifinal, baru kita bisa memprediksi dari sektor mana yang berpeluang merebut juara," kata Rionny.

Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi tumpuan di sektor tunggal putra menyatakan kesiapannya bertanding pada BWF World Tour Finals 2020.

Anthony Ginting berada di Grup A pada BWF World Tour Finals 2020. Ia akan bersaing dengan pemain top yakni Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Chinese Taipei), dan Lee Zii Jia (Malaysia).

"Undian memang lebih berat dibandingkan grup yang satunya, tapi masing-masing pemain punya kesempatan yang sama selama kita bisa menikmati permainan dan memberikan yang terbaik," kata Ginting.

"Jadi untuk minggu ini saya ingin lebih menikmati setiap pertandingan dan memberikan yang terbaik yang saya punya, dan menjaga fokus saya dari awal sampai akhir," imbuhnya.

Turnamen bulu tangkis pamungkas BWF World Tour Finals 2020 mulai bergulir hari ini Rabu 27 Januari 2021 di Bangkok, ibu kota Thailand.

Halaman
1234
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved