Breaking News:

Berita Badung

Bagi Warga yang Tak Gunakan Masker, Tidak Akan Diizinkan Masuk ke TPS Saat Pilkel Serentak di Badung

Pada FGD yang dilaksanakan disebutkan untuk warga yang tidak menggunakan masker saat pencoblosan tidak akan diberikan masuk ke TPS

Istimewa/Humas Polres Badung
Pelaksanaan FGD yang dilaksanakan Polres Badung bersama instansi terkait menjelang dilaksanakannya pilkel serentak, Kamis 28 Januari 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Badung kembali gelar Focus Grup Discussion (FGD) di Hotel Made Bali Jalan Raya Sempidi, Mengwi- Badung, Bali pada  Kamis, 28 Januari 2021.

Selain mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, FGD juga  dilaksanakan untuk mewujudkan Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak di Kabupaten Badung yang aman damai sejuk dan sehat di tengah Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Pada FGD yang dilaksanakan disebutkan untuk warga yang tidak menggunakan masker saat pencoblosan tidak akan diberikan masuk ke TPS.

Selain itu, panitia juga mengatur warga yang datang ke TPS

Pendaftaran Pilkel Serentak di Badung Dibuka Hari Ini, Calon Diminta Lengkapi Persyaratan

Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH seijin Kapolres AKBP Roby Septiadi, SIK mengungkapkan di tengah meroketnya Virus Covid -19 di tanah air khususnya di kabupaten Badung, seluruh masyarakat diminta untuk saling menyadari dan memahami situasi saat ini.

Dirinya pun meminta masyarakat untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan (Prokes) pada Pilkel dari pendaftaran hingga hitung surat surat.

Selanjutnya, kata orang nomor dua di jajaran Polres Badung ini, kabupaten Badung selain rawan terhadap bencana non alam ( Virus corona Covid -19 red) juga rawan terhadap bencana alam khususnya di musim penghujan sekarang ini.

"Kita tidak ingin hajatan Pilkel ini, menimbulkan klaster baru Covid -19 dan konflik di tengah masyarakat berperang melawan virus Corona," Ungkapnya.

Kompol Utaraini mengharapkan seluruh masyarakat, agar  tetap mematuhi Prokes di TPS, petugas dan pemilih di TPS juga harus mengenakan alat pelindung diri berupa masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu.

 Selain itu pula juga harus dilengkapi  sarung tangan sekali pakai, mengecek suhu tubuh dan pelindung wajah (face shield), menjaga jarak minimal 1 meter, terutama terhadap semua pihak yang terlibat dalam pemungutan suara.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved