Titisan Mike Tyson Diharap Comeback Secepatnya Usai Kalah dan Nyaris Buta

Usai mengalami cedera mata yang cukup serius, petinju kelas berat yang disebut-sebut sebagai titisan Mike Tyson, Daniel Dubois.

Editor: M. Firdian Sani
CIGESIDEASEATS
Pegulat WWF Smackdown Steve Austin mengacungkan jari tengah pada legenda tinju Mike Tyson. 

TRIBUN-BALI.COM - Usai mengalami cedera mata yang cukup serius, pe tinju kelas berat yang disebut-sebut sebagai titisan Mike Tyson, Daniel Dubois, diharapkan segera kembali ke ring tinju.

Rekor selalu menang dalam 16 laga Daniel Dubois sejak debutnya pada tahun 2017 harus terhenti saat dia bertarung melawan  Joe Joyce pada akhir November 2020 kemarin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Church House, London, Inggris tersebut, Daniel Dubois harus kalah dari  Joe Joyce melalui KO saat laga memasuki ronde ke-10.

Daniel Dubois bertekuk lutut usai tak mampu lagi menahan kerasnya jab kiri mematikan dari  Joe Joyce yang juga membuat mata kirinya terlihat bengkak.

Peringkat UFC Kelas Ringan Terbaru, Dustin Poirier Posisi ke-1, McGregor Turun 2 Posisi

Selepas pertarungan itu, pe tinju asal Inggris tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lanjutan setelah rongga matanya retak.

Tidak hanya rongga mata yang retak, nasib Daniel Dubois semakin memprihatinkan karena retinanya mengalami pendarahan dan membuatnya nyaris buta.

Melalui sang promotor yakni Frank Warren, pe tinju berusia 23 tahun tersebut mempunyai kebiasaan baru di mana dia sudah tidak terlalu aktif dalam media sosial.

"Dia tidak lagi tertarik dengan media sosial, ini adalah hal yang sangat baik, dia hanya ingin menjalani pertarungan," kata Frank Warren, dilansir Tribun Bali dari BolaSport.com dikutip Boxingscene.

Ahsan/Hendra Berhasil Melangkah ke Semifinal BWF World Tour Finals 2020

Dengan mengurangi interaksi dunia maya, Frank Warren menilai bahwa Daniel Dubois kini jauh lebih tenang jika dibandingkan sebelum-sebelumnnya.

Langkah yang diambil oleh Daniel Dubois untuk membatasi diri dengan media sosial tidak terlepas dari tudingan jika dia berhenti saat melawan Joe Joyce.

"Saya telah bertemu dengannya pada minggu lalu, dia bukanlah pembual atau bermulut besar dan cukup filosofis," tutur Frank Warren menjelaskan.

"Ketika itu, dia mengatakan rasa sakitnya bahwa mampu membakar hingga sampai ke kepalanya," ucapnya menambahkan.

Conor McGregor Tiarap di Tangan Dustin Poirier, Pacquiao: Hal-hal indah terjadi pada pertarungan ini

Dalam kesempatan itu, Frank Warren juga menyebut Daniel Dubois telah menjalani masa pemulihan yang cukup memuaskan meski dia masih harus memeriksakan retina matanya.

"Dokter merasa senang dengan proses penyembuhan patah tulangnya, dia harus kembali untuk memeriksakan retina matanya," kata Frank Warren.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved