Breaking News:

Sponsored Content

PLN UID Bali Ajak Warga Bali Gunakan Kendaraan Listrik, Infrastruktur Sudah Disiapkan

Menurut GM PLN UID Bali, Adi Priyatno kendaraan listrik sangat nyaman dikendarai di jalan raya dan memiliki banyak kelebihan.

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kegiatan konvoi kendaraan listrik bersama PT PLN UID Bali berkeliling seputaran Kota Denpasar dan Badung, Bali pada Sabtu 6 Februari 2021. 

PLN UID Bali Ajak Warga Bali Gunakan Kendaraan Listrik, Infrastruktur Sudah Disiapkan

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Bali bersama stakeholder mulai gencar memperkenalkan penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) kepada kalangan masyarakat.

Sosialisasi kepada masyarakat untuk mulai beralih ke kendaraan listrik ini dilakukan dengan berkendara menempuh jarak sekitar 26 kilometer mengelilingi Kota Denpasar, Bali, pada Sabtu 6 Februari 2021.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Bali, Adi Priyanto turut langsung mencoba sensasi menunggangi kendaraan listrik bersama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali IGW Samsi Gunarta dan para stake holder lainnya.

Start dari Kantor PLN Bali Selatan melintasi Jalan PB Sudirman - Jalan Raya Sesetan - Tol Bali Mandara - keluar di Bandara I Gusti Ngurah Rai - kembali ke Tol dan finish di PLN UID Bali.

Sebagaimana telah dirancang dalam Perpres Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk Transportasi Jalan.

Menurut GM PLN UID Bali, Adi Priyatno kendaraan listrik sangat nyaman dikendarai di jalan raya dan memiliki banyak kelebihan.

"Naik kendaraan listrik sesuatu hal yang menyenangkan, kita representasikan dalam acara ini, sambil menikmati pemandangan alam Bali, mengetes endurance dari kendaraan listrik ini dengan jarak tempuh sekitar 26 kilometer. Performancenya bagus banget, tenaganya juga luar biasa," ungkap Adi saat dijumpai Tribun Bali di Kantor PLN UID 3 Bali, Denpasar, Bali.

Tak hanya hanya nyaman untuk berkendara, kendaraan listrik juga diklaim ramah lingkungan dan lebih efisien dari segi biaya.

Beri Kemudahan Pengguna Kendaraan Listrik untuk Pengisian Daya, PLN Luncurkan Aplikasi Charge.IN

Mobil Listrik Diyakini Punya Nilai Investasi Tinggi di Indonesia, Ini Faktornya

Halaman
1234
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved