Breaking News:

Berita Buleleng

Kakek Ketut Suma Dapat Tempat Tinggal Layak, Bantuan TNI di Bali dan Komunitas

Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., menyerahkan kunci bantuan rumah layak huni kepada kakek Ketut Suma

Dok. Penrem 163/Wira Satya
Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., menyerahkan kunci bantuan rumah layak huni kepada kakek Ketut Suma dan keluarga, di Banjar Pabean, Sangsit, Sawan, Buleleng, Bali, pada Sabtu 6 Februari 2021 - Kakek Ketut Suma Dapat Tempat Tinggal Layak, Bantuan TNI di Bali dan Komunitas 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., menyerahkan kunci bantuan rumah layak huni kepada kakek Ketut Suma dan keluarga, pada Sabtu 6 Februari 2021.

Kakek Ketut Suma dan keluarga merupakan salah satu warga kurang mampu Banjar Pabean, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Tempat tinggalnya jauh dari kata layak dan di tengah segala keterbatasan, sehingga membutuhkan tempat tinggal yang lebih layak hal ini pun mengundang respons jajaran TNI AD Kodam IX/Udayana bersama komunitas Buleleng Social Community (BSC) melalui program bedah rumah.

Bantuan rumah layak huni diterima secara langsung oleh kakek Ketut Suma yang berjalan dibantu dua alat penyangga tubuh di sisi kanan dan kirinya.

Jalankan Instruksi Panglima TNI, Rapid Test Antigen di Bali Ditarget 2.000 Setiap Hari

21 Calon Siswa Tamtama TNI AU Ikuti Tes Psikologi di Bali

Satgas 400 Raider Tembak Mati Anggota KKB, Ini Kronologi Kontak Senjata TNI Vs KKB di Papua

Rehabilitasi rumah dilakukan oleh Kodim 1609/Buleleng bekerja sama dengan Buleleng Sosial Comunity sekaligus dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Ke 60 Korem 163/Wira Satya Tahun 2021.

Kepala Dusun Pabean, Nyoman Kertayasa mengapresiasi bantuan Kodim 1609/Buleleng dan pihak BSC yang telah memberikan bantuan kepada warganya kakek Ketut Suma.

"Tentunya bantuan yang telah diberikan sangat bermanfaat," ucap Nyoman Kertayasa singkat.

Sementara itu, Ketua BSC, Made Eka Tirtayana mengatakan, dalam setiap kegiatan BSC khususnya bedah rumah atau rehabilitasi rumah selalu didukung oleh Aparat TNI.

"Bedah rumah kakek Ketut Suma merupakan bedah rumah pertama di tahun 2021 ini," kata Made Eka.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved