Breaking News:

Tindak Lanjuti Instruksi Mendagri, Tiga Kecamatan di Badung Akan Memperketat Pelaksanaan Prokes

Tiga kecamatan di Badung yakni Kecamatan Kuta, Kecamatan Kuta Utara dan Kecamatan Kuta Selatan kini kemungkinan besar akan diperketat pelaksanaan

I Komang Agus Aryanta
Kasatpol PP Badung IGK Suryanegara 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Tiga kecamatan di Badung yakni Kecamatan Kuta, Kecamatan Kuta Utara dan Kecamatan Kuta Selatan kini kemungkinan besar akan diperketat pelaksanaan Protokol Kesehatannya (Prokes).

Pengetatan itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari keluarnya Instruksi Menteri dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019.

“Kalau berdasar hasil rapat di Provinsi Bali yang  dipimpin oleh Bapak Gubernur, meminta tiga Kecamatan di Badung yakni Kuta, Kuta Utara dan Kuta Selatan supaya lebih diperketat melihat kasus yang dominan ada disana,” ujar Kasatpol PP Badung IGK Suryanegara saat dikonfirmasi Minggu, 7 Februari 2021.

Kendati demikian, untuk menindaklanjuti instruksi Mendagri tersebut, pihaknya mengaku akan dilakukan pembahasan kembali oleh pimpinan daerah dan instansi terkait.

Pemprov Sebut Belum Miliki Data Rinci Mengenai Hotel Dijual di Bali

Sehingga nantinya untuk penerapannya di lapangan juga akan mengacu Surat Edaran yang dibuat.

Tindak Lanjut Instruksi Mendagri no 3 itu, nanti malam kita (Satgas covid-19m-red)  dipanggil bapak wakil bupati untuk diajak rapat menyusun SE. Jadi untuk di daerah kita mengacu pada SE juga,” katanya

Disinggung apa yang akan menjadi usulan Satpol PP sendiri pada rapat yang dilaksanakan, mengingat satpol PP juga kekurangan personel jika membackup semuanya, Suryanegara pun enggan untuk membeberkannya.

Hanya saja dirinya mengaku nanti pembuatan SE akan dibuat untuk diterapkan di Badung.

Peringati Imlek dan HUT Kota Denpasar, 3 Ribu Bibit Lele dan 75 Burung Dilepas di Tukad Badung Bali

“Yang pasti nanti Jam 8 Malam kita baru bahas teknis SE itu. Pada dasarnya SE itu dibuat untuk diterapkan di Badung,” tungkasnya

Untuk diketahui dalam Instruksi Mendagri ini, pemerintah daerah diminta untuk melaksanakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. 

PPKM Mikro ini pun dilakukan sampai dengan tingkat Rukun Tetangga (RT)/ Rukun Warga (RW) yang berpotensi menimbulkan penularan covid-19.

Bahkan pada PPKM Mikro pada Diktum Kesatuan dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah tingkat RT seperti Zona Hijau, Zona Kuning, Zona Oranye, dan Zona Merah.

Pemungutan Suara Pilkel di 34 Desa di Badung 7 Februari 2021, Sekda Badung: Kita Hindari Kerumunan

“Pelaksanaan atau pengendalian setiap zona berbeda-beda. Tapi kalau zona di Badung Bapak Kadis Kesehatan yang akan menyampaikan nanti,” tungkasnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved