Breaking News:

Berita Denpasar

ACT Bali Dirikan Dapur Umum untuk Pengungsi Korban Kebakaran Permukiman Pemulung Denpasar

Lembaga Swadaya Masyarakat Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali mendirikan dapur umum bagi pengungsi korban kebakaran permukiman pemulung dan gudang rongsoka

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Dapur Umum ACT Bali bagi pengungsi korban kebakaran kampung plastik di SDN 29 Dangin Puri, Denpasar, Bali, pada Senin 8 Februari 2021 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Lembaga Swadaya Masyarakat Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali mendirikan dapur umum bagi pengungsi korban kebakaran permukiman pemulung dan gudang rongsokan di Jalan Trisakti, Yangbatu Kangin, Dangin Puri Kelod, Denpasar, Bali. 

Ketua ACT Bali, Arif Marsudi menuturkan dapur umum didirikan untuk memenuhi kebutuhan pangan para pengungsi korban kebakaran kampung plastik atau kampung pemulung yang terjadi Sabtu 6 Februari 2021 lalu.

Saat ini, sedikitnya sebanyak 70 jiwa mengungsi di Sekolah Dasar Negeri 29 Dangin Puri karena telah kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya. 

DLHK Denpasar Asuransikan 50 Ribu Pohon, Meninggal Tertimpa Pohon Dapat Rp15 Juta

Terkait Dugaan Korupsi Pungutan Uang Parkir, Mantan Kepala Pasar Kumbasari Denpasar Diadili

Kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran itu mencapai Miliaran rupiah. 

"Dapur umum (Dapur Kemanusiaan) ini adalah program rutin Aksi Cepat Tanggap Bali dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar Arif kepada Tribun Bali, Senin 8 Februari 2021

"Dapur kemanusiaan ini sebelumnya diadakan untuk membersamai para pekerja harian lepas yang sangat terdampak dari segi ekonomi selama pandemi. Dan kini hadir kembali untuk membantu masyarakat yang tengah kesulitan akibat bencana kebakaran," imbuh dia.

Sementara itu, Perwakilan Ikatan Media Online, Rudianto menyampaikan, bantuan melalui kolaborasi dengan ACT ini merupakan bentuk empati kepada sesama.

Ia menjelaskan, dapur umum bakal tetap diadakan selama puluhan korban terdampak kebakaran masih membutuhkan.

"Kami membantu apa yang bisa kami bantu, dan dengan berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap ini harapannya dapat menjadi motivasi semua pihak supaya lebih peka terhadap lingkungan sekitar," kata dia. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved