Breaking News:

Korea Utara

Korea Utara Punya 15 Gaya Rambut yang Disetujui Kim Jong Un, Jins Ketat Dilarang

Polisi fesyen Korea Utara bakal membawa secara paksa setiap pria yang rambutnya terlalu panjang atau runcing ke tukang cukur.

AFP/KCNA VIA KNS/STR
Dalam gambar yang dirilis oleh kantor berita Korea Utara (KCNA) pada 8 Juni 2020, Pemimpin Tertinggi Kim Jong Un tersenyum saat dia menghadiri rapat ke-13 Politbiro Partai Buruh. 

TRIBUN-BALI.COM, PYONGYANG - Korea Utara memiliki 15 gaya rambut yang disetujui pemimpin tertinggi negeri itu Kim Jong Un.

Warga Korut tidak boleh memilih gaya rambut di luar itu. Kalau masih nekat bakal berhadapan dengan polisi fesyen bahkan masuk penjara.

Disamping itu, penduduk Korea Utara dilarang mengenakan jins ketat serta memakai anting-anting mencolok. Mobil berkaca gelap pun dilarang keras di negara sosialis itu.

Polisi fesyen Korea Utara bakal membawa secara paksa setiap pria yang rambutnya terlalu panjang atau runcing ke tukang cukur.

Dimana Istri Kim Jong Un? Setahun Menghilang, Muncul Spekulasi Telah Dihabisi Suami

Kim Joun Un Sebut Korea Utara Sedang Kembangkan Senjata Nuklir Baru untuk Mengimbangi AS

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Dikabarkan Sudah Disuntik Vaksin Virus Covid-19 dari China 

Di tempat itu dia disuruh memilih 15 gaya rambut yang disetujui pemerintahan Kim Jong Un. Kalau bandel siap dirilah ke penjara.

Perempuan Korea Utara pun boleh memilih 15 gaya rambut yang disepakati, dan dilarang mempunyai rambut terlalu panjang atau mengecat rambutnya.

Harian Korea Utara Daily NK melaporkan, Liga Muda di setiap provinsi menerbitkan tata cara pakaian dan gaya rambut yang dipandang layak.

Pemerintahan Kim Jong Un begitu getol menindak orang dengan  rambut panjang, anting-anting, jins, hingga pakaian berasesoris huruf asing.

Pyongyang menganggap mereka yang memakai perhiasan mencolok, jins ketat, atau rambutnya aneh sebagai angin bagi kapitalisme.

Dalam Rapat Pleno Kelima Komite Sentral Ketujuh, sudah diambil keputusan tindakan lebih tegas harus diambil bagi mereka yang mengikuti selera dan paham Barat.

Halaman
1234
Editor: DionDBPutra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved