Breaking News:

Berita Denpasar

Perayaan Imlek, Petugas Gabungan Siap Mengamankan dan Terapkan Prokes Cegah Klaster Baru di Denpasar

Antisipasi pengamanan peringatan Tahun Baru Imlek 2572, Polresta Denpasar dan instansi lainnya melaksanakan rapat koordinasi

Polresta Denpasar
Polresta Denpasar dan instansi pemerintah lainnya saat melakukan rapat koordinasi pengamanan terkait peribadatan Imlek, Senin 8 Februari 2021 - Perayaan Imlek, Petugas Gabungan Siap Mengamankan dan Terapkan Prokes Cegah Klaster Baru di Denpasar 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Antisipasi pengamanan peringatan Tahun Baru Imlek 2572, Polresta Denpasar dan instansi lainnya melaksanakan rapat koordinasi di Aula Serbaguna Gedung Pesat Gatra, Polresta Denpasar, Denpasar, Bali, Senin 8 Februari 2021.

Dihadiri Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana, Dandim 1611/Badung, Sekda Kota Denpasar, Satpol PP Kota Denpasar, BPBD Kota Denpasar dan instansi lainnya.

Dalam sambutan Wakapolresta Denpasar, AKBP I Wayan Jiartana, yang diteruskan ke Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi.

Ia mengatakan, ada 20 tempat ibadah di Kota Denpasar maupun Kabupaten Badung yang terdiri dari 13 Wihara, 2 Monco dan 5 Klenteng yang dijaga pihak kepolisian dan instansi lainnya.

IMLEK 2021: Jangan Lakukan 4 Hal ini Dipercaya akan Berdampak pada Rejeki Anda

Polresta Denpasar Terima Paket Masker dan Udeng dari Kadin Denpasar

Selebgram Cantik Ini Pakai Narkotika Jenis Baru, Diringkus Polresta Denpasar di Badung Bali

"Sesuai satuan atas Polda, hasil koordinasi kami ingin pastikan betul dalam pelaksanaan kegiatan perayaan Imlek di tempat ibadah sudah menerapkan protokol kesehatan," ujar Iptu I Ketut Sukadi, Senin 8 Februari 2021.

Lebih lanjut dalam pengamanan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) diharapkan bisa mencegah klaster baru, sehingga petugas yang bertugas nantinya bisa memantau situasi peribadatan.

"Perintah atasan, tempat ibadah yang melaksanakan perayaan Imlek agar mendirikan pos terpadu Satgas Covid-19. Panitia diharapkan bisa memastikan agar ibadah tetap menerapkan prokes untuk mencegah klaster," tambahnya.

Dikatakan Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi, saat perayaan beberapa tempat ibadah membatasi kunjungan dan menerapkan ibadah secara virtual.

Namun begitu, petugas tetap melaksanakan pengamanan secara mobiling di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

Halaman
123
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved