Breaking News:

Tinju

Oscar De La Hoya Segera Kembali ke Ring Tinju Setelah Pensiun Selama 12 Tahun

Oscar De La Hoya mendapat Federal ID dari negara bagian California. Petinju legendaris berusia 49 tahun itu tinggal lama di California.

Sumber Kompas.com
Oscar De La Hoya (kiri) saat melawan Pernell Whitaker pada tahun 1997. Kini Oscar De La Hoya sudah mendapatkan lisensi untuk kembali ke ring tinju. 

TRIBUN-BALI.COM - Setekah pensiun 12 tahun lebih, jalan bagi Oscar De La Hoya kembali ke ring tinju mulai terbuka.

Petarung hebat itu segera naik ring lagi setelah ia mendapatkan Federal ID, langkah pertama baginya memegang lisensi tinju.

Oscar De La Hoya mendapat Federal ID dari negara bagian California. Petinju legendaris berusia 49 tahun itu tinggal lama di California.

Masa berlaku Federal ID bertahan hingga 2025. Artinya memberikan banyak waktu bagi Oscar De La Hoya mendapatkan lisensi tinju dari komisi atletik negara bagian yang akan menjadi tuan rumah event.

3 Opsi Lawan Manny Pacquiao saat Kembali Bertinju

Belum Lupakan Gigitan di Kuping, Evander Holyfield Pastikan Akan Lawan Mike Tyson Lagi

Titisan Mike Tyson Diharap Comeback Secepatnya Usai Kalah dan Nyaris Buta

Lisensi tinju baru akan diberikan setelah De La Hoya menjalani pemeriksaan medis menyeluruh mengingat usianya yang hampir setengah abad.

"Rumornya benar bahwa saya akan memulai latihan dalam beberapa pekan ke depan," kata De La Hoya kepada ESPN belum lama ini.

Sejauh ini belum ada keputusan konkret mengenai kapan, siapa, atau di mana De La Hoya akan melangkah kembali ke ring untuk kali pertamanya sejak Desember 2008.

Pertarungan terakhir dalam karier profesional De La Hoya tersebut adalah saat ia menderita kekalahan kontra Manny Pacquiao di MGM Grand Arena Las Vegas.

De La Hoya merupakan salah satu petarung terbaik generasinya dalam karier yang membentang selama 16 tahun.

De La Hoya memenangi enam sabuk juara dunia dalam enam divisi berat berbeda. Namanya juga masih tercatat sebagai petinju tercepat yang berhasil menggapai empat gelar divisi berat.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved