Breaking News:

Berita Buleleng

UPDATE: Tersangka Pembunuhan di Buleleng Bali Ida Lempog Terancam 15 Tahun Penjara

Ida Lempog terancam mendekam di balik jeruji besi selama 15 tahun lamanya karena membuat Kadek Sutarjana meninggal dunia

Istimewa
Polisi saat mengamankan pelaku pembunuhan di Buleleng, Bali, Ida Kade Suarsana, Senin 8 Februari 2021 malam - UPDATE: Tersangka Pembunuhan di Buleleng Bali Ida Lempog Terancam 15 Tahun Penjara 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Penganiayaan yang dilakukan oleh tersangka Ida Kade Suarsana alias Ida Lempog, hingga membuat warga asal Banjar Dinas Munduk, Desa/Kecamatan Banjar, Buleleng, Bali, Kadek Sutarjana meninggal dunia, membuat tersangka Ida Lempog terancam mendekam di balik jeruji besi selama 15 tahun lamanya.

Kapolsek Banjar, Kompol Made Agus Dwi Wirawan mengatakan, sementara pihaknya menjerat tersangka Ida Lempog dengan Pasal 338 KHP, subsideir Pasal 351 ayat (3) KUHP, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Pasal yang disangkakan sewaktu-waktu bisa berubah, tergantung fakta-fakta hukum dan keterangan saksi yang ditemukan oleh pihak penyidik.

"Kasus ini kan baru tiga hari. Kami masih berusaha mencari fakta-fakta hukum yang ada, sehingga secepat mungkin kasus dapat dituntaskan. Jadi Pasal yang disangkakan sementara adalah Pasal 338 KUHP, subsideir Pasal 351 ayat (3) KUHP," terangnya.

Berita Terkini Buleleng: Sebelum Pembunuhan, Sutarjana dan Ida Lempong Rebutan Uang Rp 100 Ribu

Ditangkap Dalam Kondisi Mabuk, Pelaku Pembunuhan di Buleleng Belum Bisa Dimintai Keterangan

Pelaku Pembunuhan di Buleleng Telah Diamankan, Kade Suarsana Ditemukan Sembunyi di Rumah Kakaknya

Kompol Wirawan juga mengaku hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki, apakah benar tersangka Ida Lempog kabur ke wilayah Bubunan seorang diri, atau ada pihak lain yang membantu.

Mengingat jarak antara TKP dan Desa Bubunan cukup jauh.

"Secara lisan, tersangka mengaku jalan kaki dari TKP ke Bubunan. Tapi kami tidak terlalu percaya, karena Bubunan cukup jauh, sementara tersangka berhasil kami tangkap dalam kurun waktu tiga jam setelah kejadian. Ini masih kami selidiki lagi," jelasnya.

Ida Lempog Hajar Wajah Sutarjana Pakai Anak Lesung hingga Tewas, Saya Sakit Hati Dimaki-maki

Teka teki pembunuhan yang terjadi di Dusun Munduk, Desa/Kecamatan Banjar beberapa waktu lalu akhirnya terkuak.

Tersangka Ida Kade Suarsana alias Ida Lempog (39) mengaku menghantam wajah korban menggunakan antan atau anak lesung beberapa kali, hingga akhirnya korban tewas dengan kondisi wajah bersimbah darah. 

Halaman
123
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved