Breaking News:

Berita Badung

Terkait Warga yang Protes BST PPKM, Pemkab Badung Bentuk Posko Pengaduan 

Untuk warga yang masih protes atau bertanya-tanya terkait Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemberlakukan PPKM yang dulu dijanjikan Bupati Badung

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Salah satu warga di Desa Buduk saat ingin mencairkan BST di Kantor Kepala Desa Buduk, Kamis 11 Februari 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Untuk warga yang masih protes atau bertanya-tanya terkait Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dulu dijanjikan Bupati Badung, pemerintah setempat kini membentuk posko pengaduan.

Posko pengaduan sendiri dilaksanakan di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Badung di wilayah Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung.

Giri Prasta Pastikan Bantuan Sosial Tunai PPKM untuk Masyarakat Badung Berlanjut

BST PPKM di Badung Terealisasi Hari Ini, Termin Pertama Ada 4.395 KK Penerima

Buntut Polemik Pemilihan Perbekel di Desa Angantaka Badung, Kadis PMD Dipanggil Bupati Badung

Dalam posko pengaduan tersebut, masyarakat bisa melaporkan masalah terkait BST PPKM tersebut.

Dalam pengaduan tersebut, masyarakat akan diberikan penjelasan terkait kendala atau masalah sehingga bantuan BST tersebut belum cair.

“Kami akan melayani terus di kantor, termasuk juga akan melihatkan data secara rinci mengenai masalah yang ditanyakan warga,” ujar Kepala Dinas Sosial I Ketut Sudarsana saat ditemui  Kamis 1 Februari 2021.

Tiga Periode Pimpin Desa Penarungan Badung, Kerni Direstui Secara Niskala

Bupati Giri Prasta & Wabup Suiasa Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek Bagi Warga Badung yang Merayakan

Pihaknya mengatakan dalam pengaduan tersebut, berada di lantai II Kantor Dinas Sosial. Dalam pengaduan tersebut masyarakat, maupun pengurus desa bisa melihat langsung kesalahan yang  terjadi.

“Misalkan sudah mengajukan dari awal. Namun sampai sekarang tidak cair, jadi kendalanya ini bisa ditanyakan langsung kepada kami,” tegasnya.

Di sisi lain, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta juga mengakui hal tersebut. Untuk memastikan pencairan dan proses bantuan berjalan dengan lancar, pihaknya di Dinas Sosial membuat posko pengaduan.

“Kita memiliki kantor pengaduan  masyarakat di dinas sosial. Sehingga semuanya akan kita fasilitasi dan bantu sepenuhnya,” ujar Giri Prasta saat menyerahkan Bantuan di Kantor Desa Buduk.

Dikatakan, kapanpun masyarakat akan mengadu akan diterima dengan baik. Bahkan pada hari libur seperti besok, akan tetap buka.

"Besok kita kerja. Termasuk hari libur kita tetap kerja sehingga bisa kita laksanakan dengan cepat proses realisasi BST ini,” tegasnya.

Disinggung mengenai target penyelesaian semu data dari 52 ribu KK yang mengajukan bantuan BST PPKM di Badung, Bupati asal Desa Pelaga itu mengatakan akan diselesaikan dalam kurun waktu tidak lebih dari seminggu ini.

Dirinya pun mengakui dari 52 ribu KK yang mengusulkan, baru 40 ribu lebih datanya yang valid.

“Jadi 40 ribu ini dulu kita cairkan bertahap sesuai, selesainya proses pembuatan rekening. Untuk sisanya proses validasi data masih tetap dilaksanakan. Bahkan kami di Badung sudah mengerahkan semua, dari camat, desa dan kelurahan untuk melaksanakan validasi data yang perlu diperbaiki,” tambahnya (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved