Breaking News:

Berita Bali

Koster Akan Undang Pimpinan Instansi dan Lembaga di Bali Soal Kebijakan Penggunaan Kain Tenun Endek

Gubernur Bali, Wayan Koster mengundang sejumlah pimpinan instansi pemerintah dan lembaga lainnya di Wantilan Kertha Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Gubernur Bali, Wayan Koster - Koster akan Undang Pimpinan Instansi dan Lembaga Terkait Kebijakan Penggunaan Kain Tenun Endek Bali 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali, Wayan Koster akan mengundang sejumlah pimpinan instansi pemerintah dan lembaga lainnya di Wantilan Kertha Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, Denpasar, Selasa 16 Februari 2021 esok.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali, Gede Pramana mengatakan, dalam kesempatan itu, Koster nantinya akan memberikan penjelasan terkait kebijakan penggunaan kain tenun endek/tradisional Bali.

Kebijakan yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor 04 Tahun 2021 bertujuan untuk melestarikan, melindungi serta memberdayakan warisan budaya kreatif masyarakat Bali.

Melalui pertemuan itu, Koster nantinya akan mengajak para pimpinan, pejabat hingga pegawai instansi pemerintah untuk bergotong royong membantu perajin yang ekonominya sedang terdampak.

Baca juga: Fraksi PDIP DPRD Bali Sebut Pemakaian Kain Tenun Endek Adalah Upaya Keberpihakan pada Ekonomi Rakyat

"Jadi di masa pandemi Covid-19 ini para pimpinan, pejabat hingga pegawai instansi pemerintah yang memiliki gaji dan tunjangan setiap bulannya kita ajak berempati," kata Pramana dalam siaran persnya yang diterima Tribun Bali, Senin 15 Februari 2021 malam.

"Sehingga, dengan cara ini kita mampu mendorong dan menggerakan Industri Kecil Menengah (IKM) Bali yang bergerak di Industri Kerajinan Kain Tenun Endek Bali,” imbuh Pramana.

Adapun pimpinan instansi dan lembaga yang diundang di antaranya Kapolda Bali, Danrem 163/Wirasatya, Kakanwil Kumenkum HAM Bali, Kepala BPN Bali, Pimpinan BI Bali, Kepala OJK Bali, Bupati/Walikota se-Bali, Sekda se-Bali dan Kepala LLDikti.

Selain itu juga diundang Kepala BNI Bali, Kepala Bank Mandiri Bali, Kepala BRI Bali, Kepala BTN Bali, Kepala Bank Syariah, Dirut BPD Bali, Manajer Angkasa Pura I, Manajer ITDC Nusa Dua, Manajer Pelabuhan Benoa, Manajer PLN Bali, Manajer Garuda Bali, Ombudsman RI Bali hingga perwakilan rektor se-Bali.

Guna menyukseskan acara tersebut, para undangan harus menerapkan protokol kesehatan sehingga diharapkan datang dua jam sebelum acara dimulai sehingga bisa mengikuti rapid rest antigen.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved