Breaking News:

Berita Gianyar

Bank Pemkab Gianyar Berganti Nama Jadi Bank Daerah Gianyar

BPR Werdhi Sedana, berubah nama menjadi PT. BPR. Bank Daerah Gianyar. Peresmian perubahan nama dan logo oleh Bupati Gianyar

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Bupati Mahayastra meluncurkan Kurda Gianyar Aman Sejahtera dengan menyerahkan secara simbolis bantuan Kurda kepada para debitur. Acara diakhiri dengan penandatanganan prasasti Bank Daerah Gianyar oleh Bupati Mahayastra, Rabu 17 Februari 2021 - Bank Pemkab Gianyar Berganti Nama Jadi Bank Daerah Gianyar 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Badan usaha milik Pemkab Gianyar yang bergerak di bidang perbankan yakni Perusahaan Daerah (PD) BPR Werdhi Sedana, berubah nama menjadi PT. BPR. Bank Daerah Gianyar (Perseroda).

Peresmian perubahan nama dan logo oleh Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, dilakukan di kantor Bank Daerah Gianyar, Rabu, 17 Februari 2021.

Direktur Utama Bank Daerah Gianyar, I Nyoman Suparsa Widana menjelaskan, perubahan bentuk badan hukum, nama dan logo PD. BPR Werdhi Sedana menjadi PT. BPR Bank Daerah Gianyar (Perseroda) berdasarkan Keputusan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Nomor: KEP-6/KR.08/2021 pada tanggal 8 Januari 2021.

Kata dia, perubahan bentuk badan hukum dan nama ini, selain untuk menjalankan amanat UU, juga dimaksudkan bahwa nama bank harus memiliki ciri khas yang mempermudah masyarakat untuk mengenal dan memahami bahwa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang perbankan ini adalah milik Pemerintah Kabupaten Gianyar.

Baca juga: Gelar Lestari Virtual Bike, BPR Lestari Gandeng Belasan Komunitas Sepeda di Pulau Jawa dan Bali

Baca juga: Perkuat Kerjasama dengan Lembaga Keuangan, BPR Lestari Gelar Event Master Class

Baca juga: Bos BPR Legian Diputus Bebas Perkara Perbankan, Titian Mengucap Syukur

Kata dia, Bank Daerah Gianyar kini mengalami perkembangan yang pesat sejak berdiri 12 Februari 1968 silam.

Terbukti, Bank Daerah Gianyar melakukan langkah-langkah pengembangan layanan berbasis IT, tidak kalah dengan bank-bank swasta.

Salah satunya, Bank Daerah Gianyar kini telah berhasil secara teknis dan terbatas mengoperasikan layanan ATM cardless.

“Layanan ATM cardless saat ini memang masih terbatas, ke depannya kami akan bekerja keras agar bisa dinikmati oleh seluruh nasabah,” ujar Widana.

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra mengatakan, Bank Daerah Gianyar telah melalui perjalanan yang panjang.

Banyak hal telah dilewati dan banyak hikmah yang bisa diambil yang cukup menjadikan Bank Daerah Gianyar menjadi sebuah perusahaan yang besar.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved