Breaking News:

Bali United

Diego Assis Pelayan Baru Spaso Setelah Kepergian Paulo, Ini Penegasan Teco 

Dua pekan sudah sejak 8 Februari 2021, Bali United melakukan latihan dengan prokes ketat Covid-19 di lapangan Karya Manunggal Sidakarya Denpasar. 

Tribun Bali/Rizal Fanany
Gelandang serang asing yang baru direkrut Bali United, Diego Assis tak pernah absen dalam sesi latihan tim di lapangan Karya Manunggal Sidakarya Kota Denpasar, Bali pada 8 Februari 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dua pekan sudah sejak 8 Februari 2021, Bali United melakukan latihan dengan prokes ketat Covid-19 di lapangan Karya Manunggal Sidakarya Denpasar. 

Pada sesi game internal yang diberikan pelatih Stefano Cugurra Teco, terlihat duet baru yakni gelandang serang Diego Assis dipasang sebagai pelayanan (suplai bola dan umpan) kepada target man tim, Ilija Spasojevic. 

Pelatih Teco angkat bicara tarkait duet baru tersebut.

Menurut dia, perpaduan kedua pemain di lapangan harus dilakukan saat latihan agar terbawa ke pertandingan. 

"Kita pasang Diego Assis sama Spaso agar kedua pemain punya chemistry antara kedua pemain dan antar pemain, agar punya komunikasi di latihan sebelum tampil di pertandingan," kata Teco Kamis 18 Februari 2021. 

Kapolri Izinkan Turnamen Piala Menpora 2021, Bali United Diuntungkan, Teco Sampaikan Terima Kasih

Pelatih asal Brasil ini menilai rekrutan baru di posisi gelandang serang asal Brasil tersebut bekerja keras saat latihan maupun di pertandingan. 

"Diego Assis saat latihan kerja keras seperti pemain lain, semua dalam tim mulai kerja keras, mungkin semua capek dengan program latihan. Karena beberapa bulan tidak latihan," ujar Teco

Teco menilai tidak mudah bagi pemain Bali United karena sudah setahun tidak pernah bertanding.

Terakhir mereka tanding pada 15 Maret 2020. 

"Tidak mudah buat pemain, karena kita terakhir main 15 Maret 2020. Sekarang mau main Maret lagi pada pra musim Piala Menpora RI," katanya. 

Baca juga: Bali United Huni Grup A, Ini Rencana PSSI dan PT LIB Gelar Piala Menpora

Setelah dua pekan melakukan latihan di Lapangan Karya Manunggal Sidakarya Denpasar, Teco menyampaikan kondisi fisik pemain mulai bagus. 

"Harus punya progres bagus dan kondisi kondisi fisik bagus agar tidak cedera nanti. Semua proses dalam turnamen ini, agar kita lebih bagus main di liga. Ini sangat penting," ujarnya. (*) 
 

Penulis: Marianus Seran
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved