Breaking News:

Berita Bali

Masih Pandemi Covid-19, Upacara Penjamasan Duaja HUT Korem 163/Wira Satya Digelar di Lokasi Berbeda

Keluarga Besar Korem 163/Wira Satya melaksanakan Upacara Penjamasan Duaja di Pura Ksatria Raksa Bhuwana, Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Bali, Kamis

Dok. Penrem 163/Wira Satya
Keluarga Besar Korem 163/Wira Satya melaksanakan Upacara Penjamasan Duaja di Pura Ksatria Raksa Bhuwana, Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Bali, Kamis 18 Februari 2021 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR  - Keluarga Besar Korem 163/Wira Satya melaksanakan Upacara Penjamasan Duaja di Pura Ksatria Raksa Bhuwana, Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Bali, Kamis 18 Februari 2021.

Penjamasan atau penyucian Duaja Korem 163/Wira Satya dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 60 Tahun 2021 kali berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya bertempat di Pura Gunung Kawi, Tampaksiring, Gianyar.

"Situasi pandemi covid-19 dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, termasuk kegiatan di tempat ibadah keagamaan yang juga melakukan pembatasan, maka penjamasan dilangsungkan di Pura Ksatria Raksa Bhuawana," kata Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., didampingi Para Perwira Staf dan juga Anggota Makorem.

Sementara prosesi acara penjamasan dipimpin oleh Pinandita Jero Mangku Wirawan yang merupakan Pinandita atau Pemangku Pura Gunung Kawi, Tampaksiring.

Baca juga: Bank Indonesia Provinsi Bali bersama Korem 163/Wira Satya Gelar Aksi Donor Darah & Plasma Konvalesen

Danrem menyampaikan, penjamasan Duaja Korem 163/Wira Satya tidaklah semata-mata hanya sebagai kegiatan tradisi atau rangkaian seremonial saja.

"Terkandung makna dan tujuan menyucikan Duaja Korem 163/Wira Satya itu sendiri dengan memohon bimbingan dan petunjuk serta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widhi Wasa," ujar dia.

Pihaknya berharap seluruh Prajurit Korem 163/Wira Satya senantiasa diberikan kekuatan, keselamatan serta pemikiran yang baik dan suci agar mampu memikul tugas demi mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan tulus ikhlas tanpa pamrih.

"Khususnya dalam pengabdian di wilayah tugas dan tanggung jawab satuan ini, yang meliputi wilayah Provinsi Bali," jelasnya.

Sementara itu, Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S.menambahkan, pada momentum HUT Korem untuk meningkatkan pengabdian yang dilakukan satuan dalam rangka menjaga sinergitas, stabilitas dan kondusifitas keamanan Pulau Dewata Bali termasuk mendukung pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Bali.

Halaman
123
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved