Breaking News:

Liga 1 Indonesia

Menpora Indikasikan Liga 1 dan Liga 2 Bergulir Setelah Idul Fitri

Menpora indikasikan Liga 1 dan Liga 2 bergulir setelah Idul Fitri sambil melihat perkembangan dari Piala Menpora 2021.

Editor: M. Firdian Sani
Istimewa
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat bertemu dengan Menpora, Zainudin Amali beberapa waktu lalu. Menpora menyebut Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir setelah Idul Fitri 

TRIBUN-BALI.COM - Menpora indikasikan Liga 1 dan Liga 2 bergulir setelah Idul Fitri sambil melihat perkembangan dari Piala Menpora 2021.

Diketahui bersama, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akhirnya memberikan izin turnamen pramusim sehingga Piala Menpora 2021 dapat bergulir pada 20 Maret-18 April 2021.

Hal ini diungkapkan dalam pertemuan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Alami, di Kantor Mabes Polri, Jakarta, Kamis 18 Februari 2021.

Dalam pertemuan tersebut, pemberian surat izin pelaksanaan Piala Menpora 2021 menjadi satu langkah bagus untuk sepak bola ke depannya.

Izin Piala Menpora 2021 ini bahkan bisa menjadi angin segar untuk menentukan nasib Liga 1 2021.

Bali United Vs PSM, Persib Bandung Vs Persebaya, Berikut Bocoran Pembagian Grup Piala Menpora 2021

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dalam kesempatan itu juga menjelaskan bahwa dalam turnamen pramusim ini nantinya Polri akan melakukan evaluasi secara bertahap.

Apabila Piala Menpora 2021 dapat bergulir dengan menjaga komitmen terhadap protokol kesehatan yang ketat, Polri akan mempertimbangkan untuk memberi izin bagi Liga 1 2021.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, membenarkan bahwa turnamen pramusim ini adalah ujian, apakah hal-hal yang disampaikan saat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memohon izin dapat dipatuhi atau tidak.

"Memang sudah menjadi kesepakatan bahwa yang akan dilakukan nanti adalah turnamen pramusim. ini sekaligus menjadi ujian, apakah hal-hal yang sudah disampaikan pada saat memohon izin dari pihak PSSI dan LIB itu dipatuhi tidak," ujar Zainudin dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 18 Februari 2021.

Bali United Vs PSM, Persib Bandung Vs Persebaya, Berikut Bocoran Pembagian Grup Piala Menpora 2021

Oleh karena itu, menurut Zainudin, nasib Liga 1 2021 bergantung pada kesuksesan Piala Menpora 2021.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved