Breaking News:

Berita Bali

Pangdam IX/Udayana Kerahkan Jajaran TNI di Bali Pasang Puluhan Wastafel

Jajaran TNI Kodam IX/Udayana di Bali mendukung penuh implementasi protokol kesehatan untuk menekan laju penularan Covid-19

Dok. Kodim 1623/Karangasem
Anggota TNI Kodim 1623/Karangasem memasang wastafel di Pura Batara Muter, Banjar Baruna, Desa Bugbung Tengahan, Karangasem, Bali, Kamis 18 Februari 2021 - Pangdam IX/Udayana Kerahkan Jajaran TNI di Bali Pasang Puluhan Wastafel 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Jajaran TNI Kodam IX/Udayana di Bali mendukung penuh implementasi protokol kesehatan untuk menekan laju penularan Covid-19 dengan memasang puluhan wastafel atau tempat cuci tangan tersebar di berbagai tempat strategis.

Bati Wanwil Sterdim 1623/Karangasem, Peltu I Ketut Budiarta bersama warga pengempon Pura Batara Muter, di Pura Batara Muter, Banjar Baruna, Desa Bugbung Tengahan, Karangasem, Bali, Kamis 18 Februari 2021.

"Kodim 1623/Karangsem sudah memasang puluhan tempat cuci tangan (wastafel) di tempat-tempat umum dan di tempat Ibadah, ini wujud keseriusan dalam mendisiplinkan protokol kesehatan dan mendukung penerapan 3M (memakai masker dengan benar, menjaga jarak, dan mencuci tangan) kepada masyarakat," kata Peltu I Ketut Budiarta kepada Tribun Bali.

Baca juga: Kodim Gianyar Pasang Wastafel di Pura Pasek Salahin dan Pura Desa Suwat Gianyar Bali

Baca juga: Galakkan Pesan Ibu 3M, Kodam IX/Udayana Bangun Seribu Wastafel di Bali - Nusa Tenggara

Baca juga: AAUI Cabang Denpasar Lakukan Kunjungan ke Pemkot Denpasar & Serahkan 10 Unit Wastafel Portabel

Ia menjelaskan, bahwa puluhan wastafel tersebut merupakan sumbangan dari Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, yang di salurkan melalui Kodim 1623/Karangasem.

"Wastafel tersebut saat ini sudah terpasang di tempat-tempat umum dan tempat ibadah di wilayah Kodim 1623/Karangasem di antaranya di pintu masuk dermaga pelabuhan rakyat Padang Bai, di BTN Candidasa Permai, di Pura Pasek Batudawe Selat, dan juga di tempat ibadah lainnya," ujarnya.

Menurutnya, pemasangan wastafel ini sebagai upaya memfasilitasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sehingga diharapkan dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Dengan sudah terpasangnya wastafel di area Pura Batara Muter semoga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dan khususnya bagi pengempon pura dalam menerapkan protokol kesehatan atau yang lebih di kenal dengan 3M, salah satunya selalu mencuci tangan sebelum melaksanakan persembahyangan" harapnya.

Sementara itu, Kelian Pengempon Pura Batara Muter, I Wayan Sudarma, mengapresiasi bantuan berupa wastafel dari jajaran TNI Kodam IX/Udayana.

Hal ini bermanfaat untuk membiasakan warga mencuci tangan sebagai bagian dari protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved