Breaking News:

Berita Gianyar

Pengurus Lama Dibekukan Karena Dugaan Penyalahgunaan Anggaran, PMI Gianyar Gelar Muskab

Palang Merah Indonesia (PMI) Gianyar menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke XIII, Kamis 18 Februari 2021.

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Palang Merah Indonesia (PMI) Gianyar menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke XIII, di ruang sidang utama Kantor Bupati Gianyar, Kamis 18 Februari 2021 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Palang Merah Indonesia (PMI) Gianyar menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke XIII, Kamis 18 Februari 2021.

Kegiatan yang berlangsung di ruang sidang utama Kantor Bupati Gianyar ini mengagendakan pengaktifan kembali struktur organisasi PMI yang dibekukan.

Berdasarkan data dihimpun Tribun Bali, pengurus PMI Gianyar telah dibekukan sejak 10 Desember 2020 oleh pengurus PMI Pusat.

Pembekuan pengurus dilakukan setelah Inspektorat Kabupaten Gianyar melakukan audit dan penelusuran dari Tim PMI Provinsi Bali, serta berkonsultasi dengan Pengurus PMI Pusat hingga akhirnya disetujui pembekuan.

Baca juga: Kejari Gianyar Sudah Periksa 20 Saksi Terkait Dugaan Penyalahgunaan Hibah di PMI Gianyar

Plt Ketua PMI Gianyar, I Gusti Lanang M. Rudiartha mengatakan, selama dia menjadi Plt. Ketua PMI Kabupaten Gianyar pihaknya telah melakukan konsolidasi dengan jajaran Markas PMI Kabupaten Gianyar.

Antara lain meningkatkan pelayanan penanganan jenazah Pasien Covid-19, melakukan penyemprotan desinfektan.

Serta melakukan konsolidasi dengan UDD (Unit Donor Darah) sehingga tidak ada kegiatan donor darah yang terganggu pasca kasus yang menjerat PMI Gianyar.

Kata dia,  dalam persiapan musyawarah kerja, pihaknya akan segera membentuk dan mengaktifkan kembali PMI Ranting di setiap kecamatan di Kabupaten Gianyar, yang sebelumnya pengurus rantingnya tidak jelas.

"Semua kami lakukan dengan berkoordinasi dengan para camat sehingga terpilih 4 kecamatan yang ketuanya dari Puskesmas dan 3 kecamatan dari sekretaris camat," ujarnya.

Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Gianyar karena telah memberi perhatian dan arahannya kepada PMI Gianyar.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved