Breaking News:

Berita Bali

Trafik Penerbangan Menurun, Jam Operasional di Bandara Ngurah Rai Bali Hanya Sampai Pukul 20.00 Wita

Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali optimalkan jam operasional dengan menyesuaikan trafik penerbangan eksisting yang dimulai hari ini

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana terminal keberangkatan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali pada 11 Januari 2021 lalu 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali optimalkan jam operasional dengan menyesuaikan trafik penerbangan eksisting yang dimulai hari ini tanggal 18 Februari 2021.

Kebijakan ini telah disetujui melalui Nomor Notice To Airmen (NOTAM) A0363/21 tentang Perubahan Waktu Operasional Bandara.

Dan sebelumnya kebijakan perubahan jam operasional telah disepakati melalui rapat bersama pihak terkait di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai – Bali pada pekan lalu.

Sebelumnya jam operasional Bandara mulai pukul 07.00 – 23.00 WITA atau selama 16 jam, dan diubah menjadi pukul 07.00 – 20.00 WITA atau beroperasi selama 13 jam.

Baca juga: Libur Imlek 2021, Kedatangan Penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Turun 90 Persen

Langkah perubahan jam operasional diambil karena melihat jumlah penurunan trafik penerbangan.

“Memperhatikan pergerakan pesawat udara di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, kami mengambil langkah optimalisasi jam operasional yang dimana tingkat pergerakan pesawat udara per jamnya 10-14 pesawat udara eksisting yang bisa dioptimalkan.

Untuk kapasitas yang kami miliki bisa melayani 18 pesawat udara perjamnya,” kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Herry A.Y. Sikado .

Adapun kesiapannya, kami telah melakukan koordinasi kepada pihak terkait, utamanya maskapai, agar segera menyesuaikan jam operasional yang ada di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

Selain itu maskapai juga harus menginformasikan kepada calon penumpang jika ada terdapat perubahan jam operasional.

"Optimalisasi ini sifatnya dapat diperpanjang maupun diperpendek sesuai kondisi trafik penerbangan namun  Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali," ungkap Herry.

Meskipun demikian kami akan terus menjaga tingkat layanan yang diberikan

Utamanya memastikan penerapan protokol kesehatan dan kenyamanan selama berada di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved