Breaking News:

Sponsored Content

Paparkan Potensi dan Masalah Klungkung, Bupati Suwirta Audiensi di Empat Kementerian

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengadakan audiensi di 4 Kementerian pada Kamis 18 Februari 2021 dan Jumat 19 Februari 2021.

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Istimewa
Paparkan Potensi dan Masalah Klungkung, Bupati Suwirta Audiensi di Empat Kementerian 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengadakan audiensi di 4 Kementerian pada Kamis 18 Februari 2021 dan Jumat 19 Februari 2021.

Turut mendampingi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Klungkung Anak Agung Gede Lesmana dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Putra Wedana.

Kementerian yang dikunjungi antara lain, Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kelautan dan Perikanan dan PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) serta Balai Pengembangan Infrastruktur Wilayah, Kementerian PUPR RI.

Adapun tujuan audiensi ini pada intinya untuk memaparkan kondisi dan capaian pembangunan, masalah dan kendala yang perlu mendapatkan penyelesaian serta mengungkap potensi yang dapat dikembangkan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Klungkung dari berbagai sektor.

Baca juga: 3 Bidang Tanah Rampasan Perkara Eks Bupati Klungkung Dilelang, Lokasi di Bali dan Ini Harganya

Baca juga: Barang Rampasan Perkara Mantan Bupati Klungkung Wayan Candra Mulai Dilelang,Nilainya Sampai Rp 1,8 M

Baca juga: Bahas Pembangunan Pos Polisi di Nusa Penida, Kapolda Bali Audensi Bersama Bupati Klungkung

Kunjungan diawali di Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, dalam kunjungan tersebut, Rombongan Bupati Suwirta diterima Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi bersama Direktur Prasarana dan Sarana.

Pada kesempatan ini Bupati Suwirta menyampaikan bagaimana manfaat dari inovasi Bedah Desa yang mampu mengungkap segala permasalahan yang ada di setiap desa dalam pembangunan, kemudian dikemas menjadi usulan program dan kegiatan sebagai tindak lanjut dari penetapan Kabupaten Klungkung, Bali, sebagai Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional.

Audiensi kedua bertempat di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, rombongan Bupati Suwirta diterima oleh Bapak Menteri Sandiaga Salahuddin Uno.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menekankan bahwa pertemuan ini lebih dimaknai sebagai upaya melakukan kolaborasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kabupaten Klungkung diberikan kesempatan pertama menyampaikan paparan.

Bupati Suwirta pada kesempatan tersebut menyampaikan potensi pengembangan pariwisata di Nusa Penida yang telah menyandang sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

Turut hadir dalam paparan tersebut, Bupati Kabupaten Konawe Utara, Bupati Kabupaten Ambon, Bupati Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) dan Bupati Kabupaten Wonosobo.

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Kantor Kementerian Perikanan dan Kelautan, dalam kunjungan tersebut, rombongan Bupati Suwirta diterima oleh Bapak Menteri Sakti Wahyu Trenggono didampingi dirjen terkait.

Pada kesempatan ini Menteri Trenggono langsung menugaskan direktur terkait untuk menindaklanjuti usulan pengembangan sektor perikanan dan kelautan di Kabupaten Klungkung, diantaranya budi daya rumput laut, tambak dan konservasi perairan.

Kunjungan dilanjutkan menuju Kantor PT SMI, dalam kunjungan ini pada intinya ingin menjajaki peluang pendanaan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Klungkung melalui program PEN.

Hari ini 19 Februari 2021, rombongan Bupati Suwirta kembali melakukan kunjungan ke Balai Pengembangan Infrastruktur Wilayah, Kementerian PUPR RI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved