Breaking News:

Mengenal Tabungan Yadnya, Produk Unggulan BNI dengan Berbagai Benefit 

Guna membantu masyarakat dalam mempersiapkan dana upacara keagamaan, BNI menghadirkan Tabungan Yadnya.

Istimewa
Pemimpin Perusahaan Tribun Bali, Fauzan Marasabessy bersama dengan Head of Cunsomer and Retail BNI Kantor Wilayah Denpasar, Bonnie Kusuma pada Kamis 18 Februari 2021, tengah membahas Tabungan Yadnya sekaligus berbagai benefitnya 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Umat Hindu di Bali identik dengan penyelenggaraan upacara adat yang kental akan budaya serta rutin diselenggarakan setiap waktunya. 

Dalam setiap penyelenggaraan upacara tersebut, Tribunners tentunya wajib mempersiapkan dana yang cukup guna pelaksanaan upacara dapat terselenggara dengan baik. 

Guna membantu masyarakat dalam mempersiapkan dana upacara keagamaan, BNI menghadirkan Tabungan Yadnya.

Baca juga: PermataTabungan Bebas Berikan Kemudahan dan Pengalaman Seamless Pembukaan Rekening secara Online

Baca juga: Khawatir Resesi, Volume Penarikan Tabungan Koperasi di Klungkung Meningkat

"Kami saat ini memiliki produk unggulan dari BNI dan saya pikir ini satu-satunya yang ada di Bali. Tabungan ini berguna untuk mengumpulkan dana-dana terkait kebutuhan aktivitas umat Hindu yang ada di Bali maupun di luar Bali," ujar Head of Cunsomer and Retail BNI Kantor Wilayah Denpasar, Bonnie Kusuma pada Kamis 18 Februari 2021.

Menurutnya, Tabungan Yadnya merupakan tabungan berjangka untuk mempersiapkan upacara keagamaan dengan kepastian manfaat yang diterima melalui penyetoran secara autodebt setiap bulan, sehingga berbeda dengan tabungan secara umum yang bisa ditarik sewaktu-waktu. 

Ia menjelaskan bahwa adapun benefit yang dapat diterima nasabah adalah adanya kepastian atas dana rencana, bunga tabungan juga tinggi setara dengan bunga deposito, setoran bulanan dan jangka waktu fleksibel bisa dipilih sendiri oleh nasabah serta mendapatkan cover asuransi otomatis. 

"Sistem Tabungan Yadnya adalah ketika Semeton Tribunners membuka tabungan kemudian memberikan iuran atau pembayaran setiap bulannya. Mulai dari Rp 100 ribu sampai batas waktu yang ditentukan sesuai dengan tujuan yang diinginkan."

"Dan pada saat membuka Tabungan, nasabah otomatis akan mendapatkan asuransi yang dimana asuransi ini hanya berlaku sampai waktu pembayaran pelunasan."

"Dan ada dua jenis asuransi, yaitu asuransi yang melekat pada tabungan itu sendiri, dan asuransi yang dibayar sendiri oleh Semeton Tribunners," ucap Bonnie Kusuma. 

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved