Breaking News:

Berita Bali

Dukung Sektor UMKM, Gerobak Listrik (Gelis) Resmi Mengaspal di Bali 

Gelis sepeda motor ramah lingkungan ini mengaspal di Bali, berlokasi di Jl. Teuku Umar Barat No. 341 Denpasar dealer pertama Gelis hadir.

(Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)
Berfoto bersama didepan unit Gerobak Listrik (Gelis) jenis Rombong. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah mendorong penggunaan kendaraan bertenaga listrik, tak terkecuali di sektor kendaraan niaga ringan alias komersial.

Kebijakan tersebut disambut PT Solar Panel Indonesia (SPI).

Perusahaan lokal ini membuat motor gerobak Listrik (Gelis) dengan berbagai model dengan fasilitas perakitan dan produksi di Bogor, Jawa Barat.

Dan kini Gelis sepeda motor ramah lingkungan ini mengaspal di Bali, berlokasi di Jl. Teuku Umar Barat No. 341 Denpasar dealer pertama Gelis hadir.

"Disini kita hadir dengan program 3S, Sales, Service dan Sparepart. Dan kami ada 8 tipe yang tersedia di dealer Gelis Bali dengan harga mulai dari Rp 23 juta on the road," ujar Owner Dealer Gelis Bali Nusra, Willy Suwito, Senin 22 Februari 2021.

Baca juga: Kampanyekan Hidup Bersih, Pensiunan Marinir Keliling Denpasar Gunakan Sepeda Listrik

Baca juga: Kebijakan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di Bali Diawali dari Kawasan Pariwisata

Delapan tipe itu diantaranya Gelis Light Metal, Gelis Retro, Gelis Cargo, Gelis Garb, Gelis Pick Up, Gelis Chasis, Gelis Bak Sampah dan Gelis Rombong.

Willy menambahkan hadirnya Gelis terutama di Bali ini membantu para pelaku UMKM yang ada di Pulau Dewata untuk menciptakan ide-ide kreatif pelaku usaha yang lebih maju ditengah pandemi Covid-19.

“Motor Gelis ini dari sisi ekonomi lebih efisien dengan harga terjangkau dan pas untuk usaha. Selain itu lebih mudah dalam pemakaian sehari-hari dan tidak perlu perawatan khusus seperti motor konvensional yang perlu rutin ganti oli dan lainnya. Motor listrik tidak memerlukan perawatan seperti itu,” ujarnya.

Semua jenis Gelis memiliki spesifikasi yang sama, diantaranya kecepatan maksimal 30Km/Jam, jarak tempuh rata-rata 30Km, battery VRLA 48V-26AH, motor memiliki daya 800watt, ukuran ban 3,75 R12, suspensi depan teleskopik, suspensi belakang per daun, berat kotor 600kg, kemampuan menanjak maksimal 30 persen atau 15 derajat, dan memiliki daya angkut 300kg.

Gelis memberikan layanan purna jual dengan 5 tahun garansi untuk frame atau chasis, garansi 1 tahun untuk motor, garansi 1 tahun untuk battery VRLA dan garansi 2 tahun untuk battery Lithium-ion, garansi 2 tahun untuk controller dan garansi 1 tahun untuk charger.

Dealer Gelis Bali Nusra menyediakan tempat atau lapak untuk berjualan di depan showroom bagi pengguna Gelis yang belum memiliki tempat untuk berjualan.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved