Breaking News:

Berita Bali

Pemerintah Segera Buka Pintu Wisman, PHRI Bali: Itu Bawa Angin Segar Buat Kita

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengklaim kasus Covid-19 di Bali telah menurun

istimewa kiriman Biro Komunikasi Kemenparekraf
Menparekraf saat bertemu dengan perwakilan Himpunan Pramuwisata Indonesia DPD Bali di kampus Politeknik Pariwisata Bali - Pemerintah Segera Buka Pintu Wisman, PHRI Bali: Itu Bawa Angin Segar Buat Kita 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengklaim kasus Covid-19 di Bali telah menurun dalam dua minggu terakhir.

Hal itu diungkapkan Luhut saat memimpin rapat koordinasi (rakor) pemulihan pariwisata Bali, di Kantor Kemenko Marves Jakarta, Kamis 25 Februari 2021.

Menurutnya, penurunan kasus ini tak lepas dari diberlakukannya kebijakan pendekatan terukur dengan memperhitungkan sejumlah aspek.

“Jumlah kasus (Covid-19) di Bali dalam beberapa minggu terakhir ini telah menunjukkan penurunan,” kata Luhut sebagaimana dikutip dari keterangan resmi, Jumat 26 Februari 2021.

Baca juga: Suteng Menangis Ceritakan Kondisi Keluarga Anang Hermansyah yang Terpapar Covid-19

Baca juga: Sandiaga Uno Apresiasi Wisnus Berdatangan ke Desa Penglipuran, Wisman Baru Bisa di Akhir Tahun   

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno: Tidak Lama Lagi Kita Siap untuk Menyambut Wisatawan ke Bali

Luhut menyebut terdapat dua faktor krusial yang dipertimbangkan, yaitu memungkinkan kegiatan ekonomi untuk dilanjutkan dan menegakkan implementasi protokol kesehatan di seluruh Bali, termasuk di tingkat desa.

Penurunan kasus Covid-19 di Bali, menurutnya, membuka kemungkinkan kegiatan perekonomian di Bali bisa kembali dilanjutkan, salah satunya dalam sektor pariwisata.

Hanya saja, sebelum wisata dibuka, ia menegaskan perlu terlebih dahulu diadakan sosialisasi, seperti mengenai peraturan/regulasi tata cara pariwisata di Bali, terutama untuk wisatawan asing.

Ketua PHRI Badung, I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya menyambut baik akan segera dibukanya pariwisata bagi wisatawan mancanegara (wisman).

"Itu (rencana buka pariwisata untuk wisman) membawa angin segar buat kita. Inilah yang diharapkan oleh industri pariwisata karena kondisi pandemi sudah hampir setahun," ujar Agung Rai Suryawijaya, kepada Tribun Bali, Jumat.

Dengan dibukanya pariwisata bagi wisman secepat mungkin, menurutnya hal ini dapat menyelematkan pariwisata dan ekonomi Bali lebih cepat yang semakin terpuruk kondisinya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved