Breaking News:

Menparekraf Sandiaga Berkantor di Bali

Sandiaga Uno Tinjau Persiapan Launching Vaksinasi Massal Pelaku Pariwisata Bali

Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau persiapan launching vaksin massal pelaku pariwisata di vaksin center yang ada di BNDCC Kawasan The Nusa Dua

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Menparekraf saat meninjau persiapan launching vaksin massal bagi pelaku pariwisata di Bali - Sandiaga Uno Tinjau Persiapan Launching Vaksinasi Massal Pelaku Pariwisata Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Di hari ketiga berkantor di Bali, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau persiapan launching vaksin massal pelaku pariwisata di vaksin center yang ada di BNDCC Kawasan The Nusa Dua, Bali, Sabtu 27 Februari 2021.

Menggunakan pendekatan berbasis teknologi, Grab dan Good Doctor membangun dan mengoperasikan pusat vaksinasi di sejumlah kota di Indonesia untuk mendukung program vaksinasi nasional yang digawangi oleh Kementerian Kesehatan.

Pusat vaksinasi di Bali yang akan diresmikan pada Minggu 28 Februari 2021 besok, akan menjadi pusat vaksinasi pertama di Indonesia dan Asia Tenggara dengan pilihan layanan Drive-Thru.

"Saya sangat khawatir bahwa Bali mengalami tekanan ekonomi yang luar biasa oleh karena itu, kami akan melakukan beberapa intervensi dari kebijakan. Kebijakan pertama adalah mendahulukan Bali dari segi vaksinasi juga memprioritaskan beberapa kebijakan program Padat Karya agar masyarakat tidak kehilangan mata pencaharian," ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca juga: Bertemu dengan HPI DPD Bali, Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Pramuwisata Tingkatkan Kapasitas Diri

Baca juga: Sandiaga Uno Apresiasi Wisnus Berdatangan ke Desa Penglipuran, Wisman Baru Bisa di Akhir Tahun   

Baca juga: Bali Segera Punya Vaksinasi Drive Thru, Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Lokasi di Waterbom

Kami berharap dengan kepatuhan protokol kesehatan dengan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dan hari ini vaksinasi kita sudah lihat kesiapan pelaksanaan vaksinasi dan Bali diantara Provinsi-provinsi di Indonesia vaksinasinya diberikan apresiasi.

"Saya berharap bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif segera bangkit dan pulih. Membuka peluang kerja sebesar-besarnya dan kami di Pemerintah berterimakasih dengan dunia usaha seperti Grab, Good Doctor dan juga Bali Tourism Board, Bank Indonesia serta teman-teman semua lainnya yang hadir disini. Karena bersama kita bisa menang melawan Covid-19," imbuh Menparekraf, Sandiaga Uno.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati yang mendampingi Menparekraf menyampaikan bagaimana kita Pemerintah Provinsi Bali mengembalikan pariwisata dibagi dalam tiga tahapan.

Tahap pertama sudah dilakukan pada 31 Juli 2020 lalu dengan membuka wisatawan domestik, dan astungkara sejak Juli pertumbuhan ekonomi Bali kelihatan membaik.

Mengenai kapan pariwisata bagi wisatawan mancanegara dibuka?

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved