Breaking News:

Berita Badung

Wujudkan Desa Bersih Narkoba, Kader IBM Sagraha Kedonganan Badung Dikukuhkan

BNN Kabupaten Badung bersama PT Pertamina (Persero) DPPU Ngurah Rai mengukuhkan kader Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) atau relawan anti narkoba

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Kepala BNN Kabupaten Badung menyematkan pin sebagai tanda pengukuhan kader IBM Sagraha Kedonganan. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Guna menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Badung khususnya tingkat Desa, BNN Kabupaten Badung bersama PT Pertamina (Persero) DPPU Ngurah Rai mengukuhkan kader Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) atau relawan anti narkoba Desa Adat Kedonganan.

Kader IBM Sagraha Kedonganan beranggotakan 86 orang, dimana mereka berasal dari berbagai kalangan diantaranya karang taruna, PKK, siswa SMP – SMA dan masyarakat Desa Adat Kelurahan Kedonganan.

“Ini adalah wujud sinergitas BNN Kabupaten Badung dengan semua komponen masyarakat di kelurahan Kedonganan, dalam rangka mencegah peredaran dan penggunaan narkoba.

Agar kelak narkoba ini tidak menjadi virus yang meracuni generasi muda di kelurahan Kedonganan,” ujar Kepala BNN Kabupaten Badung, AKBP Nyoman Sebudi, di wantilan Desa Adat Kedonganan, Sabtu 27 Februari 2021.

Baca juga: Pasangan Giriasa Resmi Dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Badung

Community Development Officer PT Pertamina (Persero) DPPU Ngurah Rai, Dhita Hardiyanti Utami, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Pertamina (Persero) DPPU Ngurah Rai kepada kelurahan Kedonganan dalam bentuk Community Development atau melibatkan masyarakat sekitar.

“Kita memang sudah ada roadmap-nya menuju Kedonganan Bersih Narkoba atau disingkat Bersinar.

Untuk mengawali kita membentuk IBM, yang melakukan sosialisasi dan edukasi untuk masyarakat,” imbuh Dhita.

Kader IBM ini nantinya akan menjadi agent of change atau agen perubahan dari program Kedonganan Bersinar itu sendiri.

Ia berharap semua elemen masyarakat khususnya generasi muda dapat mengambil peran dalam menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayahnya.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved