Breaking News:

Berita Klungkung

Bale Piasan di Pura Bukit Galah Desa Dawan Klod Klungkung Bali Roboh Diterjang Angin Kencang

Hujan disertai angin kencang tidak hanya merobohkan Bale Pawedaan di Pura Pasek di Pundukdawa, namun juga merobohkan bangunan Bale Piasan di Pura Buki

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Noviana Windri
istimewa
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta tampak juga turun ke Pura Bukit Galah di Desa Dawan Kelod, untuk meninjau penanganan pasca bencana, Minggu (28/2). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Hujan disertai angin kencang tidak hanya merobohkan Bale Pawedaan di Pura Pasek di Pundukdawa, namun juga merobohkan bangunan Bale Piasan di Pura Bukit Galah Desa Dawan Klod.

Kerugian diperkirakan mencapai lebih dari Rp150 juta. 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta tampak juga turun ke Pura Bukit Galah di Desa Dawan Kelod, untuk meninjau penanganan pasca bencana. 

" Saya sudah minta Kalak BPBD untuk mendata semua bencana yang terjadi hari ini, beserta kerugiannya. Nanti kami tangani satu per satu," ujar Suwirta, Minggu (28 Februari 2021) 

 Suwirta juga mengingatkan  petugas BPBD untuk jaga keselamatan dalam bertugas dan Pihaknya juga menugaskan Kalak BPBD inventarisir semua kejadian untuk dilaporkan ke BPBD Bali.

Baca juga: Angin Kencang Robohkan Bangunan di Pura Pasek, 2 Pemedek Dilarikan ke RSUD Klungkung

Baca juga: Bangunan Semi Permanen Roboh di Blahbatuh Gianyar, Seorang Warga Alami Kepala Benjol Tertimpa Balok

Baca juga: Hujan dan Angin Kencang Terjang Klungkung Semalam, Sebabkan Pohon Tumbang Hingga Bangunan Pura Roboh

Sementara itu Kalak BPBD Klungkung I Putu Widiada menjelaskan, terdata terjadi 13 bencana akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi, Minggu (28 Februari 2021) siang.

Kebanyakan bencana merupakan pohon tumbang, Beruntung tidak ada korban jiwa, dari bencana yang terjadi nyaris bersamaan tersebut. 

" Saya meminta masyarakat selalu waspada dengan situasi yang tidak bisa diduga dengan hujan deras dan angin kencang seperti ini Selalu waspada dan berhati-hati, semoga kejadian serupa tidak ada lagi, " ujar Suwirta.

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved